Sukses

Lifestyle

Kisah Sedih Penduduk Tanzania Yang Terlahir Albino, Tubuh Mereka Dijadikan Tumbal

Ladies, tidak ada satu orang pun yang ingin terlahir dengan memiliki kekurangan. Namun apa daya, manusia tidak mampu melawan kuasa Tuhan. Meskipun terlahir albino merupakan kuasa Tuhan, penduduk di Tanzania justru harus menyembunyikan diri mereka dari orang-orang yang memiliki kepercayaan aneh terhadap penderita albino. Sebenarnya, anak yang terlahir albino akan tumbuh dan berkembang seperti anak lainnya yang normal, hanya saja tubuh mereka tidak bisa menghasilkan pigmen melanin.

Dilansir dari dailymail.co.uk, penduduk Tanzania yang terlahir albino dianggap sebagai suku setan. Mereka juga mendapat perlakuan yang mengerikan karena banyak yang percaya jika bagian tubuh mereka bisa meningkatkan kekebalan terhadap penyakit dan juga membawa keberuntungan. Dalam beberapa kasus, ayah yang baru saja menimang bayinya merasa sangat beruntung, karena bagian tubuh anaknya laku jutaan dolar. Sehingga mereka dengan tega membunuh anaknya sendiri. Bahkan beberapa orang tua merasa ketakutan ketika anaknya terlahir albino dan langsung menyerahkan anaknya untuk dibantai.

Kepercayaan aneh juga dianut oleh para nelayan Tanzania, mereka yakin dengan rambut orang albino mereka akan menangkap lebih banyak ikan. Sedangkan para penambang juga yakin tulang albino bisa berubah menjadi berlian. Cerita memilukan pernah terjadi di Kota Kabanaga, seorang ayah begitu bahagia melihat bayi perempuannya yang baru saja lahir ternyata albino, kegirangannya bukan karena dia menjadi ayah, namun dia ingin segera membantai anaknya untuk dijual bagian tubuhnya. Untung ibu dari bayi tersebut bisa mencegah keinginan keji sang ayah, hingga anaknya berusia 13 tahun, suaminya membawa sekelompok untuk menyerang dia dan anaknya. Beruntung sang anak berhasil lolos dari maut, namun sayang riwayat sang ibu berakhir demi melindungi buah hatinya.

Setiap orang sebaiknya menyadari bahwa semua di dunia ini adalah karunia Tuhan yang harus dijaga. Dan semua orang tua sudah selayaknya memberikan yang terbaik untuk anak apapun keadaannya. Simak juga berita foto di galeri berikut ini Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading