Sukses

Lifestyle

Tubuhku Tidak Langsing Sempurna, Namun Aku Tetap Bahagia

Banyak wanita bertubuh obesitas berhasil menurunkan berat badannya dan menjadi langsing. Salah satu dari wanita itu adalah Brooke Birmingham (28 tahun). Wanita muda ini berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 77 kg, sebuah angka yang sangat luar biasa. Tubuh Brooke yang awalnya sangat gemuk, menjadi langsing, dilansir oleh nydailynews.com.

Kisah sukses ini membawa Brooke pada majalah Shape untuk menampilkan fotonya setelah sukses menurunkan berat badan. Pihak majalah tersebut meminta Brooke mengirim foto, dan foto yang dipilih Brooke adalah foto dirinya dengan bikini dan celana pendek. Sayangnya, pihak Shape tidakĀ  menyukai foto itu dan meminta Brooke mengirim foto lain, dengan bagian perut yang ditutupi pakaian.

Foto: copyright nydailynews.com

Brooke menanggapi permintaan dari majalah Shape dengan kecewa, karena dia ingin menunjukkan bahwa seperti itulah efek penurunan berat badan yang sangat banyak, yaitu gelambir pada bagian perutnya. Brooke tahu bahwa majalah selalu ingin foto yang sempurna dengan perut model yang rata, namun baginya, itu sama saja dengan membohongi banyak orang.

"Saya ingin menunjukkan pada orang lain bahwa Anda harus bangga dengan tubuh Anda, seperti apapun bentuknya. Dengan tubuh itu, Anda bisa melakukan banyak hal yang luar biasa," tambah Brooke.

Foto: copyright nydailynews.com

Foto pada gambar di atas adalah foto yang dikirim oleh Brooke. Tambak bagian perut bergelambir besar sebagai efek penurunan berat badan yang sangat banyak. Efek ini memang selalu terjadi pada mereka yang bertubuh sangat besar lalu berat badan mereka turun. Kulit yang dulu diisi lemak jadi kosong dan berkurang elastisitasnya. Biasanya bagian ini bisa hilang dengan operasi pengangkatan kulit.

Menanggapi hal ini, pihak majalah Shape mengatakan bahwa kejadian tersebut adalah salah paham. Mereka tidak bermaksud melecehkan tubuh Brooke, namun ingin membuat cerita inspiratif tentang penurunan berat badannya.

Sementara itu, Brooke menambahkan bahwa dia melakukan semua ini bukan untuk mencari perhatian, namun menunjukkan pada semua orang agar mencintai tubuhnya. Agar para wanita tidak tertipu dengan tubuh langsing dan kurus di majalah yang kebanyakan hanya berupa editan foto.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading