Sukses

Lifestyle

Merasa Tak Puas Dengan Bentuk Tubuh Anda? Lihat Bagaimana Blogger Ini Akan Mengubah Pandangan Anda

Ladies, apa yang Anda pikirkan dengan tubuh Anda dalam 1 kata? "Sempurna", "sehat", "proporsional"? Atau justru "memalukan", "menjijikkan", "rata-rata"? Pernahkah Anda menyadari, mengapa para wanita merasa perlu memanipulasi fotonya hingga melakukan operasi plastik?

Di dunia perempuan, salah satu hal yang menjadi topik pembahasan cukup 'panas' adalah tentang bagaimana cara perempuan berpikir tentang tubuh mereka atau body image. Dengan cara berpikir tentang tubuh mereka sendiri yang tidak baik, perempuan rentan merasa tidak berharga. Hal inilah yang disadari oleh seorang blogger bernama Taryn Brumfitt.

Dilansir oleh elitedaily.com, Taryn Brumfitt memiliki misi untk mengajak para wanita mengubah persepsi mereka tentang tubuh mereka sendiri dan meyakinkan mereka untuk menerima ketidaksempurnaan tubuhnya. Bukan mencoba untuk mengubah atau merasa buruk hingga terpuruk.

Blogger sekaligus fotografer asal Australia ini mengalami masa-masa berat mengembalikan kepercayaan dirinya setelah melahirkan tiga orang anak. "Ada banyak hal yang berubah pada tubuh wanita saat hamil dan melahirkan, sementara masyarakat dan media menghujani kita dengan gambaran-gambaran bagaimana seharusnya menjadi ibu dan mengasuh anak," ujar Brumfitt.  Ia pun akhirnya berinisiatif menanyai 100 orang wanita tentang bagaimana mereka mendeskripsikan tubuhnya. Seperti apa tanggapan 100 orang wanita tersebut? Simak dalam video ini:


Video: copyright youtube.com/Stefania Fanney Bjorgvinsdottir

Banyak wanita yang menganggap tubuhnya "menjijikkan", "rata-rata", "memalukan" dan sederet pendapat negatif lainnya yang membuktikan banyak wanita yang merasa kurang nyaman. Hal ini juga pernah dialami oleh Brumfitt hingga ia memutuskan untuk mengikuti kompetisi membentuk tubuh. Ia berhasil menurunkan berat badannya hingga puluhan kilo.

Apakah Brumfitt bahagia? Ternyata tidak. Ia kemudian memikirkan sang anak, Mikaela. "Bagaimana saya bisa mengajarkan kepada Mikaela tentang arti mencintai tubuhnya sendiri jika ia melihat ibunya tidak melakukan hal yang sama?". Dengan bangga, Brumfitt mengepost foto sebelum dan sesudah dirinya melakukan perubahan cara berpikir. Tak disangka, 3,6 juta orang di Facebook justru lebih menyukai tubuhnya yang berlekuk sekarang ini.

Kini Burmfitt tengah menggalang dana untuk film dokumenternya yang berjudul "EMBRACE" ini melalui program crowdfunding Kickstarter. Jika Anda masih tak percaya diri, ingatlah bahwa tak ada manusia yang diciptakan sempurna. Rasa bangga terhadap diri Anda sendiri merupakan 'pakaian' terbaik yang dapat Anda kenakan tiap hari.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading