Sukses

Lifestyle

Anak Baik Hati Merawat Hewan-Hewan Terlantar di Garasi Rumahnya

Di masa kini, banyak orang tua yang mengeluhkan anak mereka makin tidak suka bersosialisasi dan lebih suka bermain tablet atau handphone. Hal berbeda terjadi dalam hidup Ken, usianya baru 9 tahun, tetapi dia punya impian mulia untuk membangun sebuah tempat penampungan hewan terlantar. Siapa sangka, impiannya dengan cepat terkabul.

Anak laki-laki yang baik hati ini tinggal di Filipina. Ken punya kepedulian besar pada hewan terlantar, yang tidak memiliki majikan dan memiliki kehidupan yang memprihatinkan. Ken sering membeli makanan hewan dari uang sakunya, lalu makanan itu diberikan pada anjing-anjing liar yang ada di sekitar rumahnya.

"Banyak hewan yang mengalami luka-luka terbuka, aku merawat mereka dan luka mereka sembuh, bulu-bulu mereka juga tumbuh lagi," tulis Ken di website-nya. Ken merawat mereka dengan penuh kasih sayang, memandikannya, memberi makan, sehingga hewan-hewan itu tidak takut lagi dengan manusia.

Walau sederhana, rumah penampungan ini penuh cinta | Foto: copyright huffingtonpost.com

Banyak orang merasa simpati dengan aksi dermawan dari Ken, walau masih kecil, dia sudah memahami makna menyayangi sesama makhluk hidup. Foto-foto Ken pada akhirnya tersebar cepat di dunia maya. Banyak orang memberi bantuan dana agar Ken bisa mewujudkan impiannya, membangun sebuah tempat penampungan hewan, dilansir oleh Huffingtonpost.com.

Berkat bantuan itu, Ken dan ayahnya membangun tempat penampungan sederhana di garasi rumah mereka. Tampak Ken dengan gembira ikut membantu pembangunan tempat penampungan itu dan menuliskan HAPPY ANIMAL CLUB warna-warni sebagai namanya.

Mereka sering terluka parah, tapi aku tidak keberatan merawat mereka | Foto: copyright huffingtonpost.com

Sekarang, Ken bisa merawat hewan-hewan yang terlantar dan punya tempat untuk menampung mereka. Aksi ini sama sekali tidak mengambil untung, karena semua bantuan yang diberikan pada Ken pada akhirnya digunakan untuk membiayai hewan-hewan yang dia rawat. Suatu saat nanti, Ken berharap punya tempat penampungan yang lebih besar, sehingga bisa menolong lebih banyak hewan terlantar.

Semoga kebaikan hati Ken menular pada banyak anak hingga orang dewasa. Penasaran dengan kebaikan hari Ken? Inilah beberapa fotonya bersama hewan-hewan yang dirawat.

(vem/yel)
Loading