Sukses

Lifestyle

Sinetron Favorit Era 90-an: Yang Ngaku Anak Gaul 90-an Pasti Pernah Nonton

Salah satu hiburan yang paling berjaya di era 90-an adalah sinetron. Tayang pada periode prime time tontonan ini begitu difavoritkan banyak pemirsa. Kebanyakan sinetron-sinetron ini mengambil tema percintaan, rumah tangga dan juga superhero. Superhero di sini maksudnya ialah tokoh baik hati yang menolong sesama dengan kekuatan yang dimiliki.

Berikut ini adalah beberapa sinetron bergenre superhero yang berjaya pada jaman 90-an. Bagi Anda yang ngaku anak gaul 90-an pasti pernah menyaksikan cerita-cerita berikut seperti yang dilansir oleh Merdeka.com ini.

(vem/ivy)

1. Panji Manusia Millenium

Sinetron superhero yang satu ini benang merahnya sama dengan superhero luar negeri. Sinetron ini mengisahkan tentang seorang pria yang memiliki kekuatan super seperti Superman. Panji, sang tokoh utama harus menjalani dua kehidupan untuk membasmi kejahatan di bumi yang disebabkan oleh Donclo.

Sinetron ini tayang di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia sejak tahun 1999 sampai 2001. Para bintang yang mendukung sinetron ini antara lain Primus Yustisio, Tia Ivanka, Pangky Suwito, Gracia Indri dan masih banyak lagi.

2. Saras 008

Sinetron ini rupanya terinspirasi dari superhero Catwoman. Saraswati ialah seorang gadis yang mendapatkan kekuatan dari roh kucing kesayangannya. Ia akhirnya bisa berubah menjadi Saras 008 dan harus menyelamatkan bumi dari ancaman Mr. Black.

Saras dibantu oleh seorang detektif amatir yang bernama Mas Yudhis. Selain harus menghadapi Mr. Black, Saras juga harus melawan Ratu Sinisi yang berusaha menghancurkannya dengan ramuan beracun. Sinetron ini menjadi salah satu sinetron yang paling ditunggu oleh generasi 90-an.

3. Gerhana

Sinetron yang satu ini mengisahkan tentang seorang anak ajaib yang dilahirkan saat gerhana bulan. Ia pun memiliki kekuatan dari gerhana tersebut.  Gerhana memiliki kemampuan supranatural yang digunakannya untuk menolong banyak orang.

Sinetron ini dibintangi oleh Piere Roland dan Dina Lorenza. Selain itu ada juga Ruhut Sitompul yang berperan sebagai Si Poltak Raja Minyak Dari Medan. Aksi laga serta beberapa special effect menjadi unggulan dari sinetron yang satu ini.

4. Tuyul dan Mbak Yul

Tuyul terkesan sebagai makhluk halus yang ditakuti oleh manusia, namun sinetron ini berhasil mengubah image tuyul menjadi lucu, usil dan baik serta mau membantu manusia. Sinetron ini booming sekali di tahun 90-an dan selalu dinantikan saat sore hari.

Tokoh utama pada serial ini bernama Ucil dan diperankan oleh Ony Syahrial. Si Ucil bisa dilihat layaknya manusia jika sedang memakai pakaian manusia. Untuk menghindar dari kewajiban mencuri yang diberlakukan oleh kerajaan tuyul, akhirnya Ucil pun lari ke dunia manusia dan tinggal bersama Mbak Yul yang menerimanya dengan tangan terbuka. Ucil adalah tuyul baik yang tidak suka mencuri.

5. Jin dan Jun

Sinetron yang satu ini hampir sama dengan Tuyul dan Mbak Yul. Sinetron ini menceritakan tentang seorang remaja lelaki yang berkawan baik dengan seorang jin botol. Tokoh utama di serial ini bernama Jun yang diperankan dengan sangat apik oleh Syahrul Gunawan.

Jun sedang bermain di oantai saat ia menemukan botol kosong. Ternyata botol tersebut berisi seorang jin yang bisa mengabulkan keinginannya. Berdua mereka pun menolong banyak orang dengan kekuatan Om Jin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading