Sukses

Lifestyle

Danau Biru Ini Cantik Tapi Beracun, Banyak Perempuan Nekat Berenang di Sana

Anda boleh terpesona dengan danau biru yang cantik ini. Airnya sangat jernih, pantulan airnya biru dan menyegarkan. Siapapun yang berada di sana, pasti ingin berenang dan menikmati kesegaran air danau. Tapi tunggu dulu, danau yang tampak cantik ini sangat beracun, mengandung mineral tambang, mobil yang ditenggelamkan, hewan mati dan sampah. Yang membuat miris, banyak pengunjung yang tetap berenang di sana.

Penampakan boleh cantik dan mempesona, danau ini memang menawan, sama seperti namanya, Blue Lagoon. Danau kecil ini adalah bekas penambangan yang sudah ditinggalkan. Namun jangan dulu masuk ke dalam danau, karena sebuah papan pengumuman menunjukkan bahwa danau ini berisi racun. Air berwarna biru cerah itu hanyalah reaksi asam tinggi hingga pH 11,3 hingga 12,6, yang setara dengan amonia dan cairan pemutih pakaian.

Cantik tapi beracun dan sangat kotor | Foto: copyright telegraph.co.uk

Telah dituliskan bahwa berenang atau tidak sengaja menelan air di sana bisa menyebabkan iritasi mata, keluhan sakit perut, dan infeksi lain yang lebih parah. Bahkan ada tambahan:

Anda tentu tidak mau berenang di dalam cairan amonia dan pemutih.

Namun tetap saja, para pengunjung, terutama wisatawan tidak peduli dan tetap berenang. Sebagian pengunjung nekat itu adalah perempuan muda dan anak-anak. Danau yang terletak di Harpur Hill, Buxton, Inggris ini telah lama mengandung racun. Tentu menyedihkan melihat anak-anak berenang dan bermain di sekitar kawasan beracun.

"Saya sudah mengatakan pada anak-anak agar tidak menelan airnya," ujar Sam Ahmed, ibu dari anak-anak yang berkunjung ke Blue Lagoon. "Tempat ini begitu indah dan biru, cocok untuk melihat matahari," tambahnya, seolah tidak peduli bahwa keindahan itu mengandung racun mematikan, dilansir oleh dailymail.co.uk.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Setelah mendapat banyak masukan agar Blue Lagoon di surutkan atau diberi batas bahaya, akhirnya pemerintah setempat menemukan jalan keluar, yaitu memberi warna hitam, dilansir oleh BBC.com. Selama ini orang-orang nekat berenang karena keindahan warna birunya. Setelah danau berubah jadi hitam, danau ini tidak lagi menarik.

"Sekarang danau ini tidak cantik lagi," ujarĀ  Rachel Thomas, seorang pebisnis lokal yang senang karena perubahan warna itu memberi perbedaan besar. Tak ada lagi orang yang mau berenang di sana.

Anda ingin melihat foto-foto pengunjung Blue Lagoon yang nekat berenang di sana? Silakan lihat pada galery di bawah ini!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading