Sukses

Lifestyle

Yuk, Berkenalan Dengan Poppy, Si Kucing Tertua di Dunia

Rata-rata seekor kucing tidak memiliki usia sepanjang manusia. Rata-rata seekor kucing dapat hidup selama 12-15 tahun, berbeda dengan manusia yang usianya dapat mencapai 116 tahun, bahkan lebih.

Lantas, berapa usia dari kucing tertua di dunia?

Seperti dilansir boredpanda.com, seekor kucing tertua yang baru saja tercatat dalam Guinness World Records adalah Poppy. Kucing betina yang tinggal di daerah Bournemouth di Inggris ini tercatat sudah berusia 24 tahun. Poppy lahir pada bulan Februari 1990.

Jika disetarakan dengan usia seorang manusia, usia Poppy telah mencapai 114 tahun, terpaut dua tahun saja dari Misao Okawa, manusia tertua di dunia yang usianya kini 116 tahun.

Marguerite West, pemilik Poppy yang mengadopsinya sejak usianya masih 5 tahun mengatakan, " Dia tuli dan buta, serta mengeong untuk apa saja, kami kadang memanggilnya dengan sebutan Poppy yang tak terduga. Dia dapat menaiki tangga tetapi kami tidak memperbolehkannya menuruni tangga."

Margueritte juga membeberkan rahasia Poppy dapat panjang umur. Menurutnya hal tersebut dikarenakan pola makan dan aktivitas fisiknya," Menurut saya dia memiliki pola makan yang baik dan sering berolahraga. Dia menjaga kesehatannya dengan banyak berjalan dan banyak makan. Dia tidak pernah menjadi kucing gemuk. Kami kadang juga memberinya ayam goreng, ikan, keripik, dan sedikit kebab," ungkap wanita itu.

Tertarik dengan Poppy si kucing umur panjang? Simak juga foto-fotonya sejak dia masih muda ya...

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading