Sukses

Lifestyle

So Sweet, Ribuan Warga China Antri Menikah Tanggal 20 Mei 2014 Karena Terbaca ''I Love You''

Pernikahan adalah momen yang manis, romantis dan spesial. Tidak heran jika banyak orang mencari  tanggal baik demi pernikahan yang langgeng dan bahagia. Di China, ribuan warganya mengantri menikah di tanggal 20 Mei. Ada apa di tanggal itu sampai mereka rela mengantri panjang?

Dilansir oleh ecns.cn, pihak Catatan Sipil Chaoyang, Beijing sedikit pusing menghadapi ribuan pasangan yang ingin menikah kemarin, 20 Mei 2014. Tercatat, 1.185 pasangan mendaftarkan berkas pernikahan di tanggal tersebut secara online. Karena sangat banyak yang mengantri, ratusan pasangan yang tidak mendaftar online harus rela mengantri sejak pukul 4 pagi.

Antri panjang demi tanggal 20 Mei | Foto: copyright ecns.cn

Apa Spesialnya Tanggal 20 Mei?

Bagi masyarakat di China, tanggal 20 Mei dianggap tanggal keberuntungan bagi mereka yang akan menikah. Jika dibaca memakai bahasa China, 20 Mei terbaca "Wǔ er Ling" yang terdengar seperti "Aku mencintaimu". Tidak heran jika para pasangan yang ingin menikah menganggap tanggal 20 Mei adalah waktu paling tepat untuk mengikat janji suci pernikahan.

Foto: copyright ecns.cn

Walaupun harus mengantri sejak matahari belum terbit, pasangan-pasangan ini tampak bahagia. Senyum mengembang tidak bisa disembunyikan dari bibir mereka. Walau mengantri sangat panjang, mereka bahagia bisa mengambil tanggal 20 Mei sebagai hari yang penting untuk memulai kehidupan bersama dalam pernikahan. Setelah mendapat buku nikah, pasangan-pasangan berpose di ruangan khusus yang dirancang romantis.

Selamat untuk ribuan pasangan yang telah resmi menjadi suami istri di tanggal 20 Mei 2014, semoga pernikahan langgeng, bahagia dan memiliki anak yang sehat.

Anda mau tahu serunya ribuan pasangan yang mengantri menikah di tanggal 20 Mei 2014? Silakan buka galery di bawah ini!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading