Sukses

Lifestyle

Pesona Keindahan Enchanted River di Filipina Yang Menyimpan Berjuta Misteri Tak Terungkap

Salah satu negara tetangga dari Indonesia, negara Filipina ternyata juga menyimpan berbagai potensi wisata yang memukau. Salah satu di antaranya adalah sungai menawan yang disebut dengan 'Enchanted River.'

Sungai yang terletak di pulau Mindanao ini sudah lama menjadi daya tarik wisata bagi wisatawan lokal maupun asing. Enchanted River merupakan sungai yang bermula dari sumber air bawah tanah. Sungai ini memiliki air asin karena paparan ombak lautan pada sumber airnya.

Keindahan sungai ini ternyata juga menyimpan beragam misteri yang belum terungkap. Seperti dilansir lifebuzz.com, sebenarnya sungai ini merupakan tempat tinggal dari banyak sekali ikan beraneka ukuran, namun kabarnya, tidak ada seorangpun yang berhasil menangkap ikan dari sungai berwarna biru ini.

Enchanted River dikunjungi ribuan wisatawan setiap tahunnya. Yang unik dari tempat ini, setiap tengah hari akan terdengar bunyi bell yang menandakan para pengunjung harus keluar dari sungai dan berada di tepiannya. Saat itu, para petugas akan melemparkan makanan untuk ikan ke dalam air. Sebuah pemandangan menakjubkan kemunculan ratusan ikan yang datang entah dari mana untuk makan sangat memukau pengunjungnya sampai kemudian ikan-ikan tersebut menghilang kembali.

Menurut desas-desus warga sekitar, ada legenda tentang orang-orang yang hilang di sungai ini dan tak pernah kembali. Menurut kepercayaan mereka, sungai ini ditinggali oleh makhluk aneh yang pernah terlihat beberapa kali. Tidak diketahui kebenaran dari kisah ini, mungkin saja merupakan bagian dari cara mempromosikan tempat luar biasa ini.

Tertarik dengan keindahan Enchanted River? Simak foto-fotonya yang menakjubkan pada galeri di bawah ini.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading