Sukses

Lifestyle

Wow, Berkat Kekuatan Internet, 6 Orang ''Unik'' Ini Menjadi Bintang di Jagat Maya

Tak bisa dipungkiri lagi, kekuatan internet telah membawa berbagai kisah dalam kehidupan manusia. Mulai dari menemukan barang yang hilang, mempertemukan lagi keluarga yang terpisah jauh hingga membawa seseorang menjadi sosok yang tenar. Kekuatan viral internet lah yang mampu mewujudkan semua itu.

Berkat kekuatan viral internet, tak hanya mereka yang punya bakat cemerlang yang punya kesempatan untuk terkenal. Bintang-bintang internet ini pun sebetulnya tak punya bakat yang mereka tampilkan. Hanya saja, ya, berkat internet sosok mereka jadi terkenal. Penasaran, apa sih yang membuat mereka begitu menarik di mata pengguna internet dunia? Berikut 6 bintang yang terkenal berkat internet, dilansir oleh oddee.com.

(vem/wnd)

Pria Tunawisma Menjadi Fashion Idol

Seorang pria tunawisma asal Ningbo, Cina tak disangka-sangka menjadi panutan dan ikon fashion. Tidak ada yang tahu siapa nama aslinya, tapi foto-fotonya dikenal dengan sebutan "Brother Sharp". Sosok pria ini muncul di berbagai website, misalnya 9gag dan menarik perhatian pengguna internet berkat gayanya yang keren. Dengan jaket jeans, rambut acak-acakan dan gayanya yang cuek, Brother Sharp dianggap sebagai tunawisma paling keren sejagat internet.

Ada rumor yang mengatakan ia adalah seorang lulusan universitas yang mengalami gangguan jiwa saat ditinggalkan kekasihnya. Orang-orang di Ningbo telah mencoba untuk mendekatinya namun pria ini justru lari tunggang-langgang karena ketakutan.

"In The Way Guy"

Momen yang takkan dilupakan bagi pasangan yang saling mencintai adalah saat sang pria melamar sang kekasih. Apalagi jika hal ini terjadi di tempat umum. Romantis banget! Tapi bagaimana jika momen romantis ini terganggu oleh kehadiran seseorang yang tak menyadari ada orang yang sedang melamar kekasihnya? Hal ini benar-benar terjadi di tahun 2013.

Seorang pria yang dikenal dengan sebutan internet "In The Way Guy" tiba-tiba melintas di depan pasangan yang sedang mengabadikan momen lamaran romantis mereka di Disneyland. Foto pria yang melintas dengan canggung di depan pasangan ini dengan cepat menyebar di situs Reddit. Tak lama kemudian meme-meme tentang dirinya banyak dibuat pengguna internet. Barangkali pria ini memang tak menyadari ada momen romantis di belakangnya atau malah dia sengaja iseng ya? Hihihi.

"Casual Pepper Spray Cop"

Foto memang dapat mengabadikan hal-hal yang kadang lepas dari perhatian manusia. Salah satunya adalah foto yang mengambil momen saat demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa University of California Davis. Seorang letnan polisi bernama John Pike menyemprotkan pepper spray ke arah para mahasiswa yang meringkuk di depannya.

Yang menjadikan kejadian ini begitu terkenal adalah bagaimana Pike dengan sangat santai menyemprotkan pepper spray ke para demonstran. Ekspresinya yang datar, bahkan dianggap oleh para pengguna internet seperti sedang menyemprot tanaman dengan air. Hmm, ada-ada saja.

Glenn Danzig

Nama Glenn Danzig barangkali telah dikenal sebelumnya sebagai musisi sekaligus pendiri band The Misfits, Samhain dan Danzig. Sosoknya dianggap gahar dengan lagu-lagu keras yang misterius. Namun rupanya Danzig tak hanya terkenal berkat prestasi bermusiknya, tapi juga karena fotonya.

Seseorang berhasil mengabadikan foto Danzig yang keluar dari supermarket sambil membawa makanan kucing. Dengan cepat foto tersebut tersebar di internet. Danzig mengaku kesal dan bertanya-tanya mengapa orang membuang-buang waktu mereka hanya untuk hal seperti ini. Barangkali orang-orang selama ini menganggap sosok Danzig adalah sosok yang keras dan sangar. Dengan adanya foto ini membuktikan Danzig ternyata punya hati yang lembut dan penyayang, apalagi terhadap kucing kesayangannya. Hihihi.

"Little Fatty"

Nama sebenarnya adalah Qian Zhijun. Tetapi publik lebih mengenalnya sebagai si "Little Fatty". Bocah laki-laki menggemaskan ini muncul di internet sejak foto yang diambil pada tahun 2003 oleh orang tidak dikenal. Foto ini diambil saat Qian menghadiri acara sosialisasi keselamatan lalu lintas di sekolahnya.

Mendadak, hampir 10 tahun berikutnya, foto ini menjadi sensasi di internet saat wajah Qian dimanipulasi oleh banyak pengguna internet. Qian pun menjadi terkenal di China meskipun ia sempat shock dan marah. Namun kini Qian menjadi pembawa acara kuliner di Cina dan membintangi sebuah film. Ternyata ada berkah di balik fotonya ini ya.

"Star Wars Kid"

Star Wars memang menjadi serial film yang menjadi favorit, termasuk bagi Ghyslain Raza. Pada tahun 2002, remaja pria asal Kanada ini iseng merekam dirinya menggunakan stik golf bagaikan lightsaber ala Star Wars. Ia mereka video ini di studio sekolahnya dan hanya untuk bersenang-senang.

Entah bagaimana ceritanya, rekaman itu ditemukan seseorang dan diunggah ke internet. Tak disangka, dengan cepat video tersebut dilihat sebanyak 900 juta kali dan dibuat video-video remix dalam berbagai versi. Ghyslain sangat malu dan menggugat beberapa orang yang mengunggahnya. Hingga saat ini Ghyslain masih terkenal sebagai Star Wars Kid, tetapi ia justru sedang ber"perang" dalam upaya melawan cyberbullying berdasarkan apa yang dialaminya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading