Sukses

Lifestyle

5 Ciri Orang yang Hidup Penuh Semangat dan Motivasi Setiap Hari

 

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalani kehidupan, setiap orang pasti pernah dihadapkan pada kesulitan dan cobaan. Namun menjadi keputusan manusialah dengan cara seperti apa ia menyikapi susah senangnya kehidupan. Di antara banyak orang yang suka mengeluh dan terjebak dalam emosi negatif, akan selalu ada orang-orang yang hidup dengan penuh motivasi dan semangat.

“Passion is the genesis of genius.” – Galileo

Orang yang hidup dengan penuh semangat dan gairah atau passionate life seringkali menunjukkan beberapa tanda atau ciri tertentu sehingga ia terlihat berbeda dari orang lain. Ini sekian tanda seseorang menjalankan hidupnya dengan penuh motivasi dan semangat.

1. Tidak suka membuang waktu

Orang ini tidak suka bermalas-malasan, apalagi membuang waktu untuk hal-hal tidak bermanfaat. Ia memilah hal apa yang ingin ia lakukan dan tak perlu dilakukan. Ia berkomitmen melakukan apa yang dicintai dan paling membuatnya bahagia. Berusaha dan belajar menjadi lebih baik agar bisa mengejar apa yang menjadi keinginannya. Ia menggunakan waktu sebaik-baiknya, dan melakukannya setiap hari, bukan kerena terpaksa, tapi karena ia menyukainya.

2. Memahami dengan baik diri sendiri

Orang-orang yang menemukan semangat dan motivasi dalam hidup pasti mengenali dirinya sendiri dengan baik sehingga ia tahu apa yang harus ia lakukan. Semua perjalanan hidup melibatkan penemuan diri. Ia perlu memahami dan belajar sebanyak mungkin tentang dirinya sehingga tahu apa yang paling diinginkannya. Dengan cara inilah seseorang mampu menggunakan kepribadian, kecerdasan, kreativitas, kemampuan, dan bakatnya untuk mencapai kesuksesan yang diharapkannya.

3. Memiliki keyakinan dan optimisme kuat

Orang yang hidup dengan penuh semangat akan memiliki gambaran umum tentang bagaimana hidup yang mereka inginkan. Meskipun awalnya tidak tampak jelas, namun ada keyakinan dan visi yang kuat untuk selalu mencari dan melakukan yang terbaik. Jika gagal, ia bisa bangkit dan mencoba lagi, melakukan perbaikan diri sampai ia merasa puas dengan pencapaiannya. Karena pikiran positif dan optimis tersebut, ia bisa memotivasi dirinya dengan baik setiap hari.

4. Mampu menghadapi rasa takut

Salah satu kriteria prang paling menakjubkan di dunia ini adalah mereka yang mampu melawan rasa takutnya. Memiliki passion berarti bergelut dengan rasa takut. Ketakutan dan keraguan akan selalu menjadi bagian dari diri manusia. Namun bagaimana cara melawannya, itulah yang perlu diketahui setiap manusia. Mereka yang hidup dengan penuh semangat akan melawan rasa takutnya karena ketakutan adalah ilusi tentang masa depan yang hanya akan membuatnya gagal dan tak berkembang.

5. Dia mencintai pekerjaannya

Tidak banyak yang sadar bahwa orang-orang penuh passion adalah mereka yang mampu mencintai pekerjaannya dengan sepenuh hati. Ia tidak merasa terpaksa, ia nyaman dengan pekerjaan itu dan senang melakukan apa yang ia jalani sekarang. Dia tidak peduli tentang work/life balance karena pekerjaannya adalah kehidupannya, degup jantung yang memberinya nafas serta kebahagiaan. Ia selalu bersemangat menyambut hari dan menjalani kegiatannya sehari-hari.

Jadi jika kamu menemukan semua pertanda ini dalam dirimu, kamu termasuk orang penuh motivasi dan semangat tersebut, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading