Sukses

Lifestyle

Tim UI Wakili Indonesia Dalam Kompetisi Internasional L’Oréal Brandstorm 2014 di Paris

Mewakili Indonesia di kancah internasional, tim 'Triple A' dari Universitas Indonesia akan bersaing melawan 42 tim mahasiswa lainnya dari berbagai negara di seluruh dunia dalam kompetisi L’Oréal Brandstorm National 2014. Tim yang terdiri dari 3 mahasiswa ini merupakan tim pemenang dari 100 tim yang mendaftar untuk mengikuti kompetisi L’Oréal Brandstorm 2014 di Indonesia. Mereka berhasil dinobatkan sebagai pemenang nasional L’Oréal Brandstorm 2014 dengan ide yang bertema “Kiehl’s Beard and ‘Stache Series”.

Persiapan yang diberikan L’Oreal Indonesia untuk tim 'Triple A' sudah dilakukan sejak bulan April yang lalu. Berbagai sesi persiapan intensif termasuk pengembangan materi, teknik penyampaian presentasi dan public speaking untuk memastikan bahwa mereka siap untuk bertanding di tingkat internasional.

Seperti yang dijelaskan Restu Widiati, Head of Human Resources of L’Oréal Indonesia, presentasi di hadapan banyak orang dan juga bertanding melawan 42 tim lain dari seluruh dunia, dapat menjadi tantangan yang berat. Oleh karena itu, L’Oréal Indonesia berkomitmen mendukung “Triple A” dengan memberikan rangkaian pelatihan intensif, serta memberikan masukan dan rekomendasi untuk presentasi akhir mereka yang dikirimkan ke tim panitia L’Oréal Brandstorm di Paris.

Tak hanya itu. Bagi Aditya Kristanto, salah satu anggota tim 'Triple A', kompetisi ini merupakan hal yang ditunggu sejak semester pertama. "Kami bersyukur telah diberikan kesempatan yang langka untuk mempresentasikan ide kreatif kami dan bertanding di babak final L’Oréal Brandstorm 2014 International di Paris. L’Oréal Indonesia telah memberikan banyak bantuan dalam mempertajam presentasi akhir kami sehingga juga membantu meningkatkan kepercayaan diri kami,” jelasnya.

L’Oréal Brandstorm merupakan kompetisi yang diadakan untuk mahasiswa setiap tahunnya. L’Oréal Brandstorm menantang para mahasiswa untuk menghasilkan ide kreatif dan inovatif dalam mengembangkan berbagai produk serta ide strategi pemasaran. L’Oréal Brandstorm menantang tiap tim yang terdiri dari 3 mahasiswa untuk menyalurkan kreativitas mereka dalam membuat produk baru maupun peluncuran produk atau jasa untuk salah satu dari 28 merek internasional L’Oréal sejalan dengan tren pasar terkini.

Sedangkan untuk tahun ini, mereka diberikan tugas sebagai kepala divisi merek Kiehl’s untuk mengembangkan rangkaian produk baru dalam portfolio produk pria Kiehl’s serta mengembangkan serta mengimplementasi strategi pemasaran yang terintegrasi untuk memperluas pangsa pasar Kiehl’s.

Selain memenangkan L’Oréal Brandstorm 2014, L’Oréal juga berharap ajang pembelajaran suatu contoh kasus nyata di bidang industri pemasaran yang kompetitif dan juga memberikan kesempatan untuk para mahasiswa yang berbakat ini berkarir di L’Oréal Indonesia seperti yang dijelaskan Yenita Oktora, Recruitment and Integration Manager of L’Oréal Indonesia.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading