Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Agar Talenan Tak Licin dan Bergeser Saat Dipakai Memasak

Fimela.com, Jakarta Talenan merupakan salah satu alat dapur yang sangat membantu dalam kegiatan masak memasak. Mengiris bahan makanan jadi lebih mudah dan enak. Nah, beberapa orang mengeluhkan talenan yang licin. Seringkali talenan yang licin membuat banyak orang teriris pisau dan hal ini pasti tak akan menyenangkan.

Nah, lalu bagaimana sih agar talenan tak licin? Berikut ini Fimela hadirkan tipsnya untukmu:

  • Yang pertama alasi talenan dengan kain lap basah. Ambil satu kain lap yang tidak terlalu tebal dan sudah dibasahi, peras airnya dan pakai sebagai alas talenan. Kain ini bakal menjaga talenan tidak lari ke mana-mana sehingga memotong bahan makanan jadi lebih nyaman.
  • Pilih juga talenan dengan bahan yang berat saat akan memotong bahan makanan yang susah seperti daging ayam dan lain sebagainya. Berat talenan akan membuatnya tidak mudah slip saat digunakan.
  • Pastikan meja bersih dan kesat, tidak terkena minyak atau lemak daging karena faktor ini sangat bisa membuat talenan licin saat dipakai. Jaga kebersihan meja dapur, dan jika masih agak licin, beri taburan tepung terigu agar kesat.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu dan mempermudah dalam beraktivitas di dapur ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading