Sukses

Lifestyle

Bagaimana Sih Caranya Agar Percaya Diri? 5 Kutipan Pengalaman Ini Akan Menginspirasi Anda

Percaya diri adalah kemampuan alami dalam diri manusia yang dapat dipelajari dan dikembangkan seperti halnya kemampuan bermain musik. Sekalipun terlihat mudah, banyak orang yang hingga di masa dewasa tak memiliki kepercayaan diri untuk tampil menjadi dirinya sendiri. Akibatnya sangatlah sulit bagi orang tersebut untuk menjalani hidup yang selalu terombang-ambing karena tak mampu menerima dirinya sendiri.

Lalu, apa yang harus dilakukan? Kali ini tim Vemale ingin membagikan kutipan-kutipan pengalaman dari berbagai orang terkenal yang pernah berjuang menerima keadaan dirinya sendiri. Meski tak mudah, kami yakin pengalaman-pengalaman mereka tentunya berharga menjadi penyemangat kita semua.

“I laugh at myself. I don’t take myself completely seriously. I think that’s another quality that people have to hold on to… you have to laugh, especially at yourself.” ― Madonna

Orang yang percaya diri mampu membedakan mana hal yang harus diseriusi dan mana hal yang harus dilupakan. Ya, memang kadang hidup mengajak kita becanda, tetapi yang terbaik adalah saat kita mampu menertawakan kesalahan sendiri dan berani berdiri lagi setelahnya.

“You will never gain anyone’s approval by begging for it. When you stand confident in your own worth, respect follows.”― Mandy Hale

Kita tidak bisa mengharapkan orang lain menghormati kita ataupun mengubah diri kita menjadi apa yang orang lain mau agar mereka menaruh respek. Saat kita berani menjadi diri sendiri, saat itulah tanpa perlu dipaksa orang lain akan menghargai kita.

“Beauty is about being comfortable in your own skin. It’s about knowing and accepting who you are.” ― Ellen DeGeneres

Orang yang percaya diri tidak akan membandingkan dirinya dengan orang lain kemudian jatuh karenanya. Kunci percaya diri adalah dengan mengenal dan menerima siapa diri kita.

“Just believe in yourself. Even if you don’t, pretend that you do and, at some point, you will.” ― Venus Williams

Tahukah Anda, mereka yang hari ini tampil dengan percaya diri pun pernah mengalami berbagai pengalaman pahit dan berjuang melawan keraguan dalam dirinya sendiri. Pada akhirnya semua akan belajar bahwa menerima diri sendiri adalah hal yang paling melegakan di dunia ini.

“Wanting to be someone else is a waste of the person you are.” ― Marilyn Monroe

Setiap orang diciptakan unik dan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi 'pahlawan'. Setidaknya, menjadi pahlawan untuk dirinya sendiri. Milikilah panutan dalam hidup Anda tetapi tetap jadilah diri Anda sendiri.

Memang memerlukan waktu dan akan ada tantangan untuk menjadi diri sendiri. Namun jika Anda mampu melewatinya, kami yakin Anda akan menjadi orang yang percaya diri dan berkarakter kuat, karena dua hal inilah yang paling dibutuhkan manusia agar dapat bisa bertahan hidup bukan?



(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading