Sukses

Lifestyle

Gadis Cilik Mengorbankan Rambut Yang Dicintainya Untuk Disumbangkan Pada Penderita Kanker

Evie-Leigh Austin memiliki rambut pirang yang panjang dan indah. Karena menyukai tokoh Rapunzel, dia memang sengaja memanjangkan rambut hingga mencapai pinggangnya yang mungil. Tetapi, saat dia mengetahui banyak anak seusianya yang tidak memiliki rambut karena penyakit kanker, Evie ingin memotong rambut cantiknya itu.

Gadis cantik ini berkata bahwa rambut panjangnya dapat digunakan sebagai wig oleh gadis cilik lain yang menderita kanker. Evi berpendapat, mereka juga harus dapat merasa menjadi putri seperti dirinya. Dia pun mendonasikan 35 cm rambutnya untuk digabungkan dengan rambut lain dan dijadikan wig untuk anak penderita kanker.Selain mendonasikan rambutnya, Evi juga telah mengumpulkan uang agar dapat membeli 3 buah wig untuk disumbangkan. [quote]

Semua ini berawal saat kakeknya, Baron, terkena kanker paru-paru stadium akhir. Ibunya, Sarah-May lantas bercerita bagaimana kanker dapat membuat penderitanya kehilangan rambut mereka.

"Saya berkata bahwa ada juga anak laki-laki dan anak perempuan yang tidak memiliki rambut karena mereka miskin. Dia sangat mencintai rambutnya dan merasa sedih saat mengetahui ada gadis kecil lain yang sama sekali tidak memiliki rambut, " ungkap sang ibu. Si gadis kecil lalu meminta rambutnya dipotong agar dapat membuat gadis kecil lain tersenyum dan merasa menjadi putri seperti yang dia rasakan. Dan meskipun telah memotong rambut panjangnya, Evi masih merasa dirinya adalah rapunzel.

Tindakan menyentuh hati serupa juga dilakukan oleh Emily James, gadis cilik berusia 3 tahun, beberapa waktu lalu. Dia mengatakan ingin memotong rambutnya sebagian untuk gadis penderita kanker yang tidak memiliki rambut.

Emily James | Foto: copyright buzzfeed.com

"Kadang anak kecil sakit dan rambutnya rontok. Itu benar-benar menyedihkan. Aku tidak ingin ada anak yang merasa sedih karena tak punya rambut. Yang ingin kulakukan adalah memberikan mereka rambutku. Karena aku punya rambut panjang, potong saja sebagian," ujar Emily dilansir dari Buzzfeed.

Gadis ini mengajukan syarat unik agar rambut bonekanya dipotong terlebih dahulu sebelum rambut kesayangannya benar-benar dipotong.

Kedua gadis kecil ini telah memberi contoh sederhana agar kita dapat berbagi dengan sesama yang tidak seberuntung kita. Simak foto kedua gadis kecil yang berhati mulia ini di galeri berikut.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading