Sukses

Lifestyle

9 Pekerjaan Super Aneh Tapi Gajinya Besar Banget, Tertarik Melamar?

Jujur deh, jika Anda sudah bekerja atau punya impian bekerja, gaji besar adalah salah satu impian. Pasti menyenangkan jika memiliki pekerjaan yang bagus sekaligus gaji besar. Bisa beli ini dan itu, bisa menabung dan segera beli rumah, dan kalau mau keliling dunia juga gampang kalau punya gaji yang besar.

Kadang, pekerjaan besar bisa didapat dari kantor pertambangan, sebagai perancang bangunan atau jadi presiden mungkin? Tapi tahukah Anda, ada lho beberapa pekerjaan aneh yang menawarkan penghasilan sangat besar. Yang pasti, pekerjaan ini halal dan tidak merugikan orang lain.

Dilansir oleh thoughtcatalog.com, inilah 9 pekerjaan aneh dengan penghasilan besar. Mungkin Anda tertarik untuk mencobanya.

(vem/yel)

Tukang Setrika Sepatu

Sepatu yang baru Anda beli sangat nyaman dan tidak menimbulkan lecet? Berterimakasihlah pada orang-orang yang bertugas sebagai tukang setrika sepatu. Tidak perlu ijazah tinggi, setingkat SMA juga boleh. Asalkan, mereka kuat bekerja menyetrika sepatu dengan besi yang panas.

Pada banyak perusahaan sepatu yang sudah besar dan bergengsi, dibutuhkan jasa orang-orang yang bersedia menyetrika sepatu sampai mulus. Mereka memastikan tidak ada pelanggan yang akan mengirim surat kritik karena sepatu yang dibeli gagal produksi dan membuat tidak nyaman. Rata-rata penghasilan mereka Rp 240 juta hingga Rp 587 juta.

Tukang Peluk Profesional

Pelukan adalah hal yang nyaman, semua orang suka dipeluk, apalagi oleh orang yang Anda cintai. Namun kadang, orang yang Anda cintai tidak selalu berada dekat dengan Anda. Jika sudah begini, bagaimana caranya mendapat pelukan hangat dari seseorang? Menyewa tukang peluk profesional adalah jawabannya.

Bisnis ini benar-benar ada. Pria dan wanita bertugas memeluk orang yang menyewa mereka, bahkan jika perlu sampai tertidur. Jasa ini hanya menawarkan pelukan, tidak hal-hal lain yang melebihi itu. Kabarnya,  bayaran yang diberikan tukang peluk profesional adalah sekitar Rp 660.000 per jam. Cukup banyak kan hanya untuk sebuah pelukan?

Pembersih Layar IMAX

Pernah menikmati film di studio IMAX. Studio tersebut memiliki kelebihan dibandingkan bioskop pada umumnya. Layar IMAX jauh lebih lebar dan besar. Masalah muncul saat layar itu harus dibersihkan. Dibutuhkan petugas khusus yang bisa membersihkan debu dan kotoran di layar tanpa merusaknya, sehingga kualitas gambar tetap baik.

Tidak ada yang mau nonton film dengan noda yang tertinggal di layar, maka tidak heran jika pekerjaan sebagai tukang pembersih layar IMAX patut dipertimbangkan. Walaupun pekerjaan ini tampak seperti pekerjaan kasar, mereka bisa membawa uang yang sangat banyak. Rata-rata penghasilan mereka adalah Rp 540 juta setiap tahun.

Tukang Selam Kolam Golf

Pernah membayangkan berapa banyak bola golf yang salah mendarat di kolam? Area lapangan golf memang sangat luas dan terdapat beberapa kolam. Kadang, perhitungan pemain salah dan menyebabkan bola golf tercebur ke dalam kolam. Jumlahnya sangat banyak, maka dibutuhkan orang khusus untuk mengambilnya.

Bukan hal mudah untuk menemukan bola di dalam kolam yang sangat luas. Orang ini harus tahan banting, sabar, dan tidak boleh takut. Kadang ada hewan-hewan di dalam kolam golf, misalnya kura-kura, cacing bahkan ular. Tidak heran jika mereka mendapat gaji yang cukup besar, antara Rp 600 juta hingga Rp 1,2 miliar. Wow..

Pengumpul Urin Rusa

Pekerjaan ini menjadi salah satu yang aneh. Di Amerika Serikat dan beberapa negara, musim berburu rusa menjadi sebuah hal yang ditunggu-tunggu. Berhasil membawa pulang rusa hasil buruan adalah sebuah kebanggaan. Maka diperlukan orang untuk mengumpulkan urin rusa.

Para pengumpul urin rusa bertugas mengumpulkan urin hewan berkaki empat itu dan diberikan kepada pertanian urin rusa. Bahan itu akan diolah menjadi bahan tertentu yang dapat dipakai untuk memudahkan perburuan. Kabarnya, gaji yang ditawarkan sangat besar, mengingat keuntungan perusahaan ini bisa mencapai Rp 450 juta dan hanya sedikit yang mau jadi pengumpul urin rusa.

Si Pengetes Kelayakan Sex Toys

Sama seperti mobil atau kendaraan yang butuh diuji kelayakannya, sex toys atau alat bantu seks juga harus diuji sebelum dipasarkan. Duh, memangnya ada yang mau menjadi tukang uji alat-alat ini? Ada, tapi sangat sedikit, karena itu tidak heran jika gaji mereka juga sangat besar.

Orang-orang ini menguji apakah sex toys bekerja dengan baik atau menimbulkan masalah, iritasi dan sebagainya. Jika sudah oke, maka siap dipasarkan. Jika tidak, maka akan disempurnakan hingga layak untuk dilempar pada konsumen. Kabarnya, di tahun 2012, penghasilan mereka bisa mencapai Rp 467 juta.

Penguji Makanan Ekstrim

Anda pernah menonton tayangan Fear Factor? Tayangan itu seringkali meminta peserta memakan hal-hal aneh dan tidak biasa, contohnya makan laba-laba hidup, makan cacing dan sebagainya. Lalu bagaimana cara memastikan bahwa makanan-makanan itu aman dan tidak membahayakan peserta?

Jawabannya mudah, makanan aneh itu diuji dulu oleh orang-orang tertentu. Merekalah para penguji makanan ekstrim. Tantangannya adalah nyawa mereka sendiri, karena tidak ada yang pernah tahu apa bahaya dari makanan-makanan tersebut. Disebutkan bahwa bayaran mereka sekitar Rp 10 juta per hari.

Penguji Wangi Kertas Tisu

Sebuah perusahaan biasanya membutuhkan orang tertentu untuk menguji produksi mereka. Kali ini adalah orang-orang yang bertugas mencium aroma kertas tisu. Kertas tisu ini biasanya tidak ada aromanya, maka tugas penguji untuk memastikan tidak ada wangi atau aroma tertentu.

Orang-orang ini harus memiliki indra penciuman yang kuat, bahkan melebihi orang-orang pada umumnya. Perusahaan tidak mau ada aroma kertas tisu yang tidak enak sehingga diprotes konsumen. Walau pekerjaan ini tampal gampang, ternyata cukup sulit. Penghasilan mereka rata-rata Rp 228 juta hingga Rp 623 juta.

Penguji Sofa dan Tempat Tidur

Di balik sofa atau tempat tidur empuk milik Anda, ada orang-orang khusus yang bertanggung jawab. Mereka adalah orang-orang yang memastikan bahwa sofa dan tempat tidur Anda nyaman saat digunakan. Tidak boleh ada rasa mengganjal saat duduk atau tidur.

Mereka adalah orang yang punya kepekaan khusus, sehingga rasa tidak nyaman yang kecil akan membuat mereka menuliskannya dan membuat perusahaan melakukan penyempurnaan. Berapa penghasilan mereka? Sekitar Rp 372 setiap tahun. Enak banget kan, kerja santai begini dapat gaji yang sangat besar.

What's On Fimela
Loading