Sukses

Lifestyle

Berkunjung ke Kota Tua Serba Biru 'Chefchaouen' di Morocco

Ladies, Anda penggemar warna biru? Jika iya, mungkin Anda cocok untuk tinggal di kota Chefchaouen. Kota tua di negara Morocco ini terkenal akan nuansa warna biru yang kental pada cat-cat rumah di sana. Di kota ini, semua cat rumah penduduknya berwarna biru, karena itu, kota ini diberi julukan 'Blue Pearl' atau mutiara biru.

Chefchaouen terletak di wilayah pegunungan. Kota ini juga terkenal akan nuansa alamnya, arsitekturnya yang menakjubkan, serta sejarahnya yang penuh warna. Kota ini ada sejak 1471, Chefchaouen berbentuk bentekng kecilyang masih ada hingga kini.

Diselimuti cat biru.

Warna biru digunakan pada kota ini menyimbolkan langit dan surga. Selain itu, seperti dilansir Boredpanda.com, warna biru laut dipercaya dibenci oleh nyamuk, sehingga sekaligus berfungsi sebagai pengusir nyamuk.

Pesona biru kota Chefchaouen telah menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke kota kecil ini. Para wisatawan akan senang dapat berkeliling kota dan berfoto di berbagai sudut kota yang khas dan unik.

Perumahan penduduk yang berbentuk seperti labirin juga menjadi ciri khas unik dari Chefchaouen. Tempat ini merupakan perpaduan dari arsitektur spanyol dan bangsa Moor yang menjadikannya sangat menarik.

Tertarik untuk berjalan-jalan di kota biru ini? Intip foto-ftonya pada galeri di bawah ini.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading