Sukses

Lifestyle

Anissa Ananda Nusyirwan Terpilih Menjadi Miss Earth Indonesia 2014

Setelah menjalani masa karantina, akhirnya terpilih wanita yang berhasil mendapatkan gelar Miss Earth Indonesia 2014. Pada acara malam grand final pada hari Kamis 19 Juni 2014, bertempat di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah, Anissa Ananda Nusyirwan terpilih menjadi Miss Earth Indonesia 2014. Wanita berusia 22 tahun ini dimahkotai oleh Miss Earth Indonesia 2013, Nita Sofiani. Setelah kemenangannya, Anissa akan mewakili Indonesia di ajang internasional Miss Earth 2014 pada 29 November 2014.

Wanita yang memiliki tinggi badan 173 cm dan berat badan 50 kg ini lebih akrab dipanggil Icha. Dia berhasil memenangkan mahkota dari 29 finalis setelah melalui beberapa proses masa karantina selama dua minggu. Proses karantina yang berlangsung di Aston Pluit Hotel & Residences Jakarta, membawa Icha masuk ke peringkat 10 besar finalis, lalu ke peringkat 5 besar, dan akhirnya meraih mahkota kemenangan.

Foto: copyright Miss Earth Indonesia

"Annisa bersama dengan para runner up-nya akan mendapatkan pembekalan yang cukup baik di EL JOHN dan bersiap untuk melaksanakan tugasnya di berbagai kantor kementerian guna mensosialisasikan program-program pemerintah untuk mendorong masyarakat, terutama kaum muda agar dapat lebih peduli secara aktif dan inovatif guna mencapai target yang di harapkan," ucap Founder & Chairman EL JOHN Pageants, Johnnie Sugiarto, di TMII, Jakarta.

''Tentunya pemberdayaan para Miss Earth Indonesia 2014 sama seperti yang angkatan 2013, selain menjalani program-program EL JOHN, dapat bekerja sama dengan berbagai instansi maupun komunitas. Baik di dalam dan luar negeri, untuk bersama-sama memperhatikan lingkungan hidup di bumi kita ini,” ucap Manager EL JOHN Pageants, Emir Ishvara Izak, yang kerap menangani komunikasi kerja sama dengan berbagai pihak tersebut.

Penilaian Mulai Dari Karakter Hingga Leadership

Proses penilaian karantina yang diikuti para finalis Miss Earth Indonesia 2014 yang dimulai sejak 7 Juni hingga malam final 19 Juni 2014, di antaranya adalah penilaian kepribadian. Sejak kedatangan mereka di masa karantina, para juri sudah menilai kepribadian mereka, termasuk kebersihan, kerapian, tata bicara, serta sikap menghargai atau kerja sama. Penilaian yang tidak kalah penting adalah keaktifan dan disiplin, leadership, medical check up di Mayapada Hospital.

 Foto: copyright Miss Earth Indonesia

Finalis juga mengikuti kegiatan fitting busana bersama desainer ternama. Aktivitas yang berhubungan dengan lingkungan hidup juga dijalani finalis selama masa karantina, antara lain pendekatan pelestarian dan pemanfaatan Sungai Ciliwung. Aksi bersepeda untuk mendorong masyarakat untuk mengurangi polusi. Pembekalan dari Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI mengenai Eco Tourism. Juga ada kegiatan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di beberapa pulau di Kepulauan Seribu

Tidak Hanya Mencari Perempuan Cantik

Acara ini sudah ke-2 kalinya diadakan, di mana sebelumnya diselenggarakan pada tahun 2013.Fokus utama Miss Earth Indonesia tidak hanya mencari perempuan cantik, tetapi juga harus mempunyai kepedulian terhadap lingkungan. Sesuai slogannya Smart, Charming & Responsible, mengusung tema "Presenting Indonesia Eco Tourism", ajang ini bertujuan untuk mendukung kepedulian serta tanggung jawab akan pelestarian lingkungan hidup dan pariwisata Indonesia.

Seluruh rangkaian kegiatan karantina, malam grand final serta pemberdayaan para Miss Earth Indonesia dimuat dalam website missearth-indonesia.com

Pemenang Miss Earth Indonesia 2014

Miss Earth Indonesia 2014 : ANNISA ANANDA NUSYIRWA
Miss Earth Indonesia Air 2014 : MARGENIE WINARTI
Miss Earth Indonesia Water 2014 : FALENTINA COTTON
Miss Earth Indonesia Fire 2014 : ILONA CECILIA BUDIMAN
Miss Earth Indonesia Eco Tourism 2014 : IVHANREL ELTRISNA SUMERAH

Serta Penghargaan Khusus:
Miss Earth Indonesia “Best Eco Friendly Costume” 2014 : DISMA AJENG RASTITI
Miss Earth Indonesia “Best Resorts Wear” 2014 : FIONNITA
Miss Earth Indonesia “Best Talent” 2014 : SHERA FANESA
Miss Earth Indonesia “Best Eco Presentation” 2014 : LISNAWATI
Miss Earth Indonesia “Peace” 2014 : FALENTINA COTTON
Miss Earth Indonesia “Favorite” 2014 : IVHANREL ELTRISNA SUMERAH

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading