Sukses

Lifestyle

Tiada Kata Terlambat, Pertama Kali Foto Pernikahan Setelah 68 Tahun Berlalu

Ladies, banyak pasangan yang bersama-sama penuh suka cita memilih gaun pengantin dan mengambil foto pernikahan yang mengesankan. Ternyata, di masa lalu, tidak banyak pasangan yang memiliki kesempatan seistimewa ini. Salah satunya pasangan Heqin Zou dan Cunhua Chen, setelah menikah selama 68 tahun, baru mereka bisa melakukan foto pernikahan mereka, seperti dilansir dari en.rocketnews24.com.

Zou dulunya tentara yang bergabung dengan militer Cina sejak usianya 17 tahun. Zou penah ikut serta dalam peperangan Battle of Kunlun Pass. Setelah peperangan antar Cina dan Jepang berhenti, Zou kembali ke rumahnya dan diperkenalkan dengan Chen, yang kemudian dinikahinya pada tahun 1946. Pasca perang yang memporak-porandakan negeri bambu ini, Zou dan Chen hanya mampu melaksanakan pernikahannya dengan sederhana, bahkan tanpa ada pesta perjamuan. Tidak ada cincin pernikahan yang melekat di jari Chen sebagai tanda dirinya sudah sah menjadi istri, apalagi foto pernikahan seperti kebanyakan pasangan saat ini.

Foto : copyright en.rocketnews24.com

Meskipun sebagai pensiunan tentara yang pernah rela memberikan darahnya untuk negara, hingga setua ini Zou masih harus bekerja membanting tulang untuk mendapatkan nafkah. Kini Zou berusia 93 tahun dan Chen berusia 68 tahun. Selama ini Chen selalu berada di sisi Zou bagaimanapun sulitnya hidup. Beberapa waktu yang lalu, sekelompok relawan berkeliling mengunjungi pensiunan tentara dan bertemu dengan pasangan suami istri lanjut usia ini. Hati mereka tersentuh dan akhirnya mengupayakan agar pasangan ini bisa melakukan foto pernikahan mereka. Tiada kata terlambat untuk cinta, meskipun mengenakan sepasang pakaian pengantin di usia yang lanjut, mereka telah melalui banyak hal selama 68 tahun pernikahan dan bukti cinta itu masih ada.

Ketika Chen mengenakan gaun pernikahannya, Zou tidak bisa menahan kekagumannya pada istri yang begitu tulus menemaninya selama ini dan mengatakan, "Istriku, melihatmu seperti ini aku merasa masih akan hidup hingga usia 150 tahun" Dan ketika tiba saatnya Zou yang berganti jaz pengantin pria, Chen mengintip dari balik pintu ruang ganti, dengan tak sabar menunggu Zou muncul dari ruangan. Ketika Zou muncul, Chen langsung memegang tangan suaminya dan mencium tangannya. Meskipun tampak malu-malu, Chen kemudian mencium pipi Zou sambil mengatakan, "Aku mencintaimu" dengan lantang.

Cukup mengharukan ya Ladies. Inilah, tidak pernah ada kata terlambat untuk cinta.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading