Sukses

Lifestyle

Masjid Sultan Ahmet, Masjid Biru di Turki Yang Menjadi Destinasi Favorit Wisatawan

Blue Mosque atau Masjid Sultan Ahmet adalah salah satu masjid terindah di negara Turki dan termasuk dalam list masjid terindah di dunia. Terkenal dengan 6 kubahnya yang cantik, masjid ini menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi jika Anda berkunjung ke Turki. Masjid ini disebut masjid biru karena menggunakan lebih dari 2000 keramik berwarna biru dalam interior bangunannya. Masjid ini juga menyimpan banyak sejarah karena telah ada sejak tahun 1600-an.

Menurut legenda, pada awalnya Sultan Ahmet meminta kubah masjid dibangun dengan emas agar membuatnya tampak berbeda. Tetapi, seperti dilansir tourmakerturkey.com, karena uang yang dimiliki tidak mencukupi, dibuatlah 6 kubah untuk membuat masjid ini menjadi unik.

Tidak hanya sebagai tempat ibadah, masjid ini juga memiliki banyak fasilitas di sekitarnya sosial seperti sekolah, rumah sakit, dan penginapan. Adapula tempat peristirahatan para sultan dalam kompleks masjid ini.

Terletak di kota Istanbul, Masjid Sultan Ahmed telah dikunjungi banyak wisatawan mancanegara. Masjid ini merupakan objek yang amat fotogenic sehingga banyak dikunjungi untuk berfoto biasa maupun untuk foto pernikahan. Meskipun demikian masjid ini masih digunakan secara aktif sebagai tempat ibadah. Karena itu, setiap waktu Sholat, masjid akan ditutup selama 90 menit dari wisatawan.

Tertarik mengunjungi masjid cantik ini? Intip keindahannya dalam galeri berikut ini.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading