Sukses

Lifestyle

Annisa MEI 2014: Akan Melakukan Yang Terbaik Demi Menjaga Bumi

Cantik, ramah dan pintar. Ketiga ungkapan tadi yang sangat sesuai untuk sosok Annisa saat tim Vemale menemuinya di sebuah acara di daerah Jakarta. Annisa, yang akrab dipanggil Ica sampai saat ini tidak menyangka atas kemenangannya sebagai Miss Earth Indonesia beberapa hari lalu di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Annisa dengan rendah hati melihat putri-putri lain juga mempunyai potensi-potensi lain dan kelebihan masing-masing. Tapi keputusan Juri memang tidak bisa diganggu gugat. Alhasil kerja kerasnya selama masa karantina dan malam Grand Final terwujud namanya telah masuk ke dalam deretan Miss Earth khususnya di Indonesia.

Sudah mendalami teori tentang lingkungan ketika masih di bangku kuliah

Wanita berusia 22 tahun tersebut mengaku sangat senang bertemu dengan orang penting seperti WWF, Kementerian Lingkungan Hidup serta Kementerian Kelautan dan Perikanan sehingga wawasan yang lebih terbuka. Tak hanya pembekalan yang diterima, Ia pun terjun langsung membersihkan kali Ciliwung, penanaman pohon mangrove di Kepulauan Seribu dan transplantasi terumbu karang di Pulau Tidung.

 

Annisa, Miss Earth Indonesia 2014 | copyright vemale.com

 

Mahasiswi jurusan Hukum Universitas Pariangan Bandung tersebut memang sudah mempelajari teori tentang Lingkungan di bangku kuliah. Hal tersebut merupakan alasan utama Annisa mengikuti ajang pemilihan Miss Earth Indonesia 2014 karena concern-nya tentang masalah lingkungan.

“Saya belajar tentang lingkungan karena pertama jurusan saya hukum jadi saya mempelajari juga hukum lingkungan secara teori, peraturan-peraturannya lalu juga banyak isu-isu lingkungan yang muncul jadi ada teori ada faktanya juga”, ungkap Annisa di Four Season Hotel Jakarta Rabu 25 Juni 2014.

Memulai gerakan dari diri sendiri

Dalam beberapa hari menjabat sebagai Miss Earth Indonesia, Annisa sudah memulai gerakan kecil untuk dirinya sendiri. Yakni selalu membawa botol minum pribadi tanpa memakai botol plastik yang berlebihan. Menurut gadis cantik yang tidak suka make-up tersebut, dengan cara seperti itu dapat mengurangi pemakaian botol plastik. Selain itu, tindakan Ica yang lainnya adalah mencabut cargeran handphone tanpa harus berlama-lama menempel pada listrik sehingga selain hemat listrik tidak dapat merusak carge handphone.

Menjadi seorang Miss Earth tentunya terjadi perubahan dalam diri Ica timbulnya seperti rasa tanggung jawab yang lebih dan memberikan contoh yang positif kepada masyarakat untuk sadar menjaga bumi ini. Icha juga mengatakan bahwa siapa lagi yang akan mengurus bumi ini kalau pun tidak adanya sosok Miss Earth semua orang harus lebih aware terhadap permasalahan lingkungan.

“Jangan pernah berhenti untuk melakukan yang terbaik untuk lingkungan karena sebenarnya lingkungan bumi ini bukan untuk diwariskan untuk kita tapi kita meminjam bumi ini dari anak cucu kita yang harus dikembalikan ke anak cucu seperti yang dipinjamkan ke kita nah di situlah tanggung jawab kita semua”, tambahnya.

Lantas, bagaimana dengan Anda sendiri Ladies? Sudah tumbuhkah kesadaran akan kepedulian Anda terhadap lingkungan?

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading