Sukses

Lifestyle

Sukainah Shirin: Terkenal Dengan Gaya Hijabnya Di Social Media

Social media saat ini sering digunakan untuk meng-upload foto fashion, terutama instagram. Banyak pengguna social media yang suka mengunggah foto dan gaya baju yang dikenakan. Bahkan, tidak sedikit juga di antara mereka yang beruntung dan menjadi terkenal di social media. Mungkin, hanya foto unik atau dengan gaya yang berbeda dari lainnya dapat menarik perhatian.

Nah, Sukainah Shirin ini merupakan anak remaja yang masih berusia 12 tahun tapi sudah mempunyai penggemar tersendiri di social media. Namanya saat ini sedang booming karena foto-foto hijabnya yang sangat lucu dan membuat inspirasi bagi hijabers lainnya sehingga Ia menjadi fashion trend hijab saat ini.

Iseng-iseng mengunggah foto

Menjadi terkenal, setiap orang pasti mau. Akan tetapi, niat awal Sukainah Shirin bukan ingin terkenal. Melainkan karena iseng. Yup, Sukainah sendiri mengaku terkejut dengan kepopulerannya di tengah-tengah masyarakat karena gadis remaja yang masih duduk di kelas 2 SMP tersebut mengaku hanya iseng-iseng saja mengunduh foto di instagram.

 

Gaya berhijab Sukainah Shirin yang simple namun disuka banyak orang | copyright vemale.com

 

“Awalnya aku buat instagram iseng doang itu cuma buat main-main aja kayak makanan terus foto jalanan pokoknya macem-macem, terus lama-lama aku ngerasa buat apa ya yang bisa dilihat semua orang. Aku juga nggak tau kenapa terkenal aku cuma pakai baju yang aku suka gitu, dan nggak ada niatan untuk menjadi terkenal, tapi alhamdullilah ternyata bisa dikenal banyak orang”, cerita Sukainah saat ditemui di acara fashion show busana Muslim di Balai Kartini Jakarta Rabu 25 juni 2014.

Mendapatkan penghargaan Influential Moslem Bloggers and Instagramers

Pada acara fashion show busana Muslim tersebut Sukainah mendapatkan penghargaan pertama kalinya sebagai Influential Moslem Bloggers and Instagramers karena Ia sehari minimal satu atau dua kali nge-post di akun social media. Dengan cara yang selalu keep in touch dengan orang-orang di social media, followersnya bertambah dari hari ke hari menjadi 74. 000 ribu.

 

Mendapatkan penghargaan pertama kali Sukainah Shirin dalam fashion show Busana Muslim | copyright vemale.com

 

“Aku anak sekolah biasa yang cuma foto dan mentwit terus balas-balas biasa aja, kalau aku ke acara-acara gini aku dikenal, tapi kalau di area rumah aku malah nggak dikenal. Awalnya aku sama kak Dian Pelangi terus akhirnya banyak orang yang follow aku akhirnya banyak yang komen, terus dibikinin fanbase kayak sesuatu gitu”, ungkapnya.

Tahu nggak Ladies, Sukainah ini remaja yang konsisten lho. Buktinya, dia memakai jilbab dari usia 9 tahun dan sampai sekarang masih konsisten mengenakan jilbab. Menurutnya, hijab itu adalah kewajiban dari aturan agama dan tidak perlu disuruh asal ada kemauan sendiri.

Bagaimana dengan Anda sendiri Ladies? Apakah Anda sudah siap terkenal di social media seperti Sukainah Shirin?

(vem/yun/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading