Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kesuksesan Hidup Tidak Kamu Sadari Selama Ini

Fimela.com, Jakarta Hanya karena kamu bukan seseorang yang memiliki harta berlimpah serta kekuasaan yang tinggi, bukan berarti kamu tidak sukses. Kesuksesan bukanlah hal yang dapat diukur dari hal-hal semacam itu. Lebih dari itu, kamu juga dapat dikatakan sukses dengan hal-hal yang sering dianggap sepele selama ini tapi sebenarnya dibutuhkan dan diinginkan setiap orang. Jika ingin tahu seberapa besar kamu sudah sukes selama ini, cek apakah kamu memiliki sekian tanda ini.

1. Menaikkan standar

Kamu telah melalui banyak hal dalam hidup sehingga belajar banyak tentang apa yang penting dan tidak bagimu. Kamu juga mampu keluar dari hubungan toxic dan tidak lagi mentoleransi perlakuan buruk dari orang lain. Kamu mulai melihat orang dari tindakan mereka, dan tidak akan menghabiskan waktu untuk hal-hal yang menguras energi positifmu. Kepada diri sendiri, kamu juga belajar menerima kekurangan, menghargai dan mencintai diri sendiri. Karena itulah, kamu menaikkan standarmu dalam menjalani hidup.

2. Membiarkan yang buruk pergi

Jika suatu hal membuatmu merasa tidak nyaman, kamu akan mencari alasannya dan meninggalkan hal itu dengan sukarela. Kamu sudah belajar mencintai diri sendiri dengan cukup baik sehingga dengan percaya diri dapat berkata 'tidak' pada hal-hal yang tidak membuatmu bahagia. Jika sesuatu memang tidak ditakdirkan cocok untukmu, maka kamu akan melepaskannya pergi. Jika sesuatu tak bisa lagi diperbaiki atau dipertahankan, maka kamu memilih membiarkan hal buruk itu berlalu.

3. Menganggap kegagalan adalah sebuah pelajaran

Tidak mudah untuk berpikiran positif dan baik kepada kehidupan ketika kamu terjatuh atau berada di titik terendahmu. Tapi kamu tahu semua keburukan ini bukanlah hal buruk, pada akhirnya, jika bisa dilihat dari sisi yang berbeda. Tidak ada orang yang memiliki kesuksesan 100% dalam hidupnya. Menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam kehidupan. Kamu sudah dapat menilai kegagalanmu sebagai salah satu jalan yang harus dilalui, kamu memetik pelajaran darinya, memperbaiki sikap dan tak ingin mengulangi hal yang sama.

4. Tidak banyak mengeluh

Semakin dewasa dirimu, semakin bisa menghargai dan mensyukuri apa yang kamu miliki dan ditakdirkan untukmu, karena itulah kamu semakin jarang mengeluh. Kamu tahu tidak ada yang bisa benar-benar dikeluhkan, kecuali kamu telah mengalami kegagalan yang besar. Itu pun pasti memberikan pelajaran berharga, pada akhirnya. Kamu sudah bisa bersikap legowo, ikhlas dan pasrah, tidak menggebu mengejar duniawi tapi belajar menikmati hal-hal sederhana dan kecil yang seringkali lupa disyukuri. Itulah tanda kesuksesan yang sering dilupakan, sukses menjadi bijaksana.

5. Menciptakan kebahagiaanmu sendiri

Ini adalah simbol kesuksesan yang paling nyata. Tidak peduli berapa uang dan harta yang kamu miliki, jika kamu merasa bahagia, maka itulah tanda kesuksesan dalam hidup. Kamu tidak menggantungkan kebahagiaanmu pada orang lain, melainkan menciptakannya sendiri. Siapa saja bisa merasa kurang dan menginginkan banyak hal di dunia ini, tapi kamu merasa cukup dan puas dengan hidupmu saat ini. Mampu menciptakan kebahagiaanmu sendiri adalah sebuah kesuksesan besar yang jarang disadari orang.

Jadi, sudahkah kamu merasakan sukses dalam kehidupan, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading