Sukses

Lifestyle

Zaskia Sungkar: Sekarang Dikenal Sebagai Designer Busana Muslim

Ladies, mungkin selama ini yang Anda tahu selain sebagai kakak dari Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar juga adalah seorang aktris atau penyanyi. Memang benar, tetapi tidak hanya itu saja, Zaskia kini sudah mulai melebarkan sayap untuk ikut meramaikan dunia fashion khususnya busana Muslim di Indonesia.

Bakat menggambar yang dimiliki oleh Zaskia ternyata sudah dimilikinya sejak kecil. Akhirnya Zaskia memutuskan untuk menekuni hobinya mendesain baju dan sekarang, di bulan Ramadhan ini, ia lebih  fokus terhadap kegiatan barunya di dunia fashion, walau dunia keartisan yang telah membesarkan namanya tidak akan ia tinggalkan begitu saja.

Di bulan Ramadhan ini, Zaskia mengaku bahwa jadwalnya penuh dengan acara fashion show busana muslim. Bahkan istri dari Irwansyah ini sempat kelabakan lantaran semakin hari semakin banyak pemesanan yang datang hingga akhirnya Zaskia kekurangan penjahit.

“Pusing banget, tapi meski pusing senang juga karena hobi yang aku tekuni sekaligus menjadi pekerjaan di mana aku menaruh passion di situ. Aku memang suka di bidang fashion, meski capek tapi bahagia. Meski begitu, tetap sampai di rumah langsung tidur soalnya capek,” cerita Zaskia Sungkar saat ditemui di Plaza Senayan Jakarta Minggu 13 Juli 2014 lalu.

Baginya, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah karena ia bisa menjalani hobinya tersebut. Malah tak hanya untuk kota Jakarta saja, rencananya fashion show juga akan digelar di luar Jakarta. Ia akan pergi ke kota Jambi dan Surabaya dalam waktu dekat ini.

“Minggu ini dua kali, minggu depan ke dua kota jadi keliling gitu, yang keluar kota ke Jambi dan Surabaya saja,” tambahnya.

Memang design bajunya adalah busana muslim, tapi tidak menutup kemungkinan bagi yang belum berhijab atau yang non-muslim bisa mengenakan baju rancangan Zaskia Sungkar ini.

Bahan yang digunakan pun macam-macam dan harganya variatif karena Zaskia sekarang ini menjalani dua line. Second line dari harga Rp 300.000,00 sampai Rp 700.000,00 dan untuk first line dari harga Rp 500.000,00 sampai Rp 1.300.000,00.

Menurutnya, dengan membuat dua line tersebut tujuannya agar semua orang, khususnya wanita dapat memakai rancangan bajunya tidak cuma untuk kelas ke atas tetapi target market juga untuk kalangan menengah ke bawah.

“Di Hari Raya Idul Fitri, kita ingin tampil dan terlihat suci serta anggun, tapi tidak menutup kemungkinan kita mengeluarkan karakteristik yang berbeda. Mungkin tahun lalu pakai kaftan, dan tahun ini bikin perbedaan lain. Hal yang paling penting adalah garis merahnya masih bertema Lebaran dan masih sesuai. Untuk makeup, makeup menor-menor gitu tidak sesuai, lebih baik tampil natural saja,” tutup Zaskia dengan memberikan tips kepada Vemale.

Nah Ladies sudah ada bayangan ingin tampil seperti apa di hari Idul Fitri nanti? Lihat rancangan Zaskia Sungkar berikut ini yuk!

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading