Sukses

Lifestyle

Manfaat Hubungan Intim Untuk Kesehatan Jiwa

Seks atau hubungan intim tidak terbatas hanya pada kepuasan fisik saja. Hubungan seks juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh untuk menghilangkan kalori dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, ternyata hubungan seks juga bermanfaat untuk kesehatan jiwa atau mental. Penasaran dengan manfaatnya? Simak ulasannya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini ya Ladies.

1. Menurunkan Stres

Studi menunjukkan bahwa hubungan seks yang teratur selama dua minggu akan menurunkan tekanan darah dan ini akan menurunkan tingkat stres juga. Selain itu hubunagn intim juga melepaskan hormon endorfin dan juga oksitosin di otak yang menyebabkan pikiran lebih santai.

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Seks dan juga hal-hal intim terkait dengan meningkatkan kepercayaan diri. Seks akan membuat seseorang merasa dirinya jauh lebih baik dan akan meningkatkan rasa percaya diri. Rasa percaya diri dari ranjang akan terbawa ke kehidupan sehari-hari.

3. Antidepresan Alami

Seks atau hubungan intim juga bekerja sebagai anti depresan alami. Ini karena saat Anda sedang melakukan hubungan intim, tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang sangat membantu untuk mengurangi depresi dan juga rasa sakit.

4. Menambah Kemesraan

Berhubungan seks secara teratur akan membuat chemistry Anda dan suami semakin erat. Saat berhubungan intim, hormon oksitosin akan terlepas. Hormon ini disebut juga hormon cinta yang akan membuat orang semakin jatuh cinta dan percaya satu sama lain. Karena itulah hubungan intim akan bisa membuat hubungan semakin erat.

5. Meningkatkan Mood

Endorfin merupakan hormon yang dikenal juga untuk meningkatkan mood seseorang. Saat Anda sedang berhubungan seks, hormon ini akan secara alami dilepaskan. Ini akan menimbulkan suasana hati yang sangat baik bagi Anda.

Ternyata hubungan intim memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia. Tak hanya manfaat fisik, namun juga mental dan juga menambah chemistry dalam suatu hubungan.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading