Sukses

Lifestyle

Tips Menyendok Es Krim Yang Terlalu Keras

Es krim. Hm... langsung kebayang manis dan lembutnya kan? Namanya saja krim, tentu creamy, sejuk dan lumer di mulut. Itu sih kalau penyimpanannya benar sehingga es krimnya tidak mengeras. 

Namun, bagaimana kalau es krim kelamaan disimpan atau didinginkan dalam suhu yang terlalu ekstrim? Tentunya teksturnya akan keras dan susah dimakan. Bahkan susah dikeluarkan. Sendokan dengan scoop es krim yang tadinya bulat dan cantik jadi kelihatan tidak indah.

Jangan khawatir, ada cara mudah dan smart yang bisa Anda gunakan sebagai kitchen's hack. Bila Anda ingin menata es krim tetap cantik tapi teksturnya terlalu keras gunakan beberapa cara ini. 

  • Ambil pisau ukuran sedang, kemudian siram bilahnya dengan menggunakan air hangat selama beberapa saat.
  • Gunakan pisau itu untuk memotong es krim menjadi beberapa bagian bentuk kotak. ini memudahkan es krim melunak.
  • Ambil scoop es krim dan siram juga menggunakan air hangat seperti menghangatkan pisau. 
  • Gunakan scoop es krim untuk mengambil es krim. Hasilnya akan tetap cantik dan lebih mudah. Agar lebih jelas, Anda bisa melihat video di bawah ini. 

Video copyright Youtube/

Tips ini bisa Anda gunakan untuk mengatasi es krim yang benar-benar mengeras. Tujuannya adalah memudahkan Anda mengambilnya dengan menggunakan scoop es krim bila Anda ingin menatanya dengan cantik. 

Bila es krim Anda cukup lunak, bisa menggunakan cara biasa saja agar es krim, tak terlalu cepat meleleh. Selamat mencoba dan semoga bisa membantu, Ladies. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading