Sukses

Lifestyle

Yetty: Kata Siapa Kerajinan Tangan Rajut Membosankan? Justru Sebaliknya

Ladies, apa yang ada di benak Anda ketika mendengar rajutan? Pasti yang pertama kali terlintas adalah kegiatan yang begitu membosankan dan hanya para orang tua lanjut usia yang mengerjakan kerajinan tangan rajutan tersebut.

Tapi tahukah Anda bahwa banyak manfaat yang didapat apabila Anda mempunyai kegiatan merajut, salah satu yang pasti adalah Anda akan ahli soal merajut dan ke menyulam. Anda bisa membuat pakaian sendiri atau apapun yang bisa dikerjakan dengan rajutan benang. Selain bisa untuk membuat pakaian sendiri, bisa saja hasil rajutan Anda dijual kepada orang-orang hingga akhirnya mendapatkan penghasilan tambahan.

Foto: copyright by Vemale.com

Apa sih merajut itu? Merajut adalah suatu keterampilan untuk membuat sebuah kerajinan tangan hanya dengan menggunakan sehelai benang rajut. Banyak sekali hal-hal yang perlu dikuasai saat belajar merajut, misalnya teknik-teknik rajutan dan pola rajutan.

Merajut memang tidak mudah, asalkan Anda senang mengerjakannya dan mau bersabar untuk mendapatkan hasilnya, pasti otomatis ada rasa puas yang akan Anda rasakan setelah melihat hasil karya Anda sendiri.

“Awalnya saya memang tidak suka merajut, namun karena melihat tante saya, saya jadi suka merajut. Sekarang tante saya usianya 90 tahun dan masih suka mengerjakan kerajinan tangan ini. Dari lingkungan juga yang membuat saya akhirnya mencoba merajut,” kata Yetty selaku Founder Micky Mocko Handicraft & Needlework di Blokm Plaza Jakarta Kamis 7 Agustus 2014 lalu.

Foto: copyright by Vemale.com
Menurut Ibu Yetty, melakukan kerajinan tangan rajut adalah hal yang tidak menyenangkan, namun seiring berjalannya waktu dan karena memang keluarga Ibu Yetty suka membuat handicraft, akhirnya ia memutuskan untuk terjun ke dunia rajut merajut.

Saat ini banyak wanita baik muda maupun tua mengisi waktu luangnya dengan belajar merajut dan handicraft. Ini pun menjadi hits beberapa tahun belakangan ini sehingga terbentuk beberapa komunitas rajut.

Foto: copyright by Vemale.com
“Kegiatan merajut ini tidak hanya untuk seumuran saya saja, malah banyak anak muda usia-usia yang produktif yang belajar merajut di tempat saya. Terkadang juga diadakan kursus rajut karena memang menyenangkan sekali,” tambahnya.

Nah Ladies, jadi jangan meremehkan dulu sebelum Anda mencoba dan mendapatkan hasilnya. Bila Anda bingung ingin mengisi waktu kosong Anda, cobalah merajut seperti Ibu Yetty.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading