Sukses

Lifestyle

Memberi Kesempatan Kedua Pada Pacar Setelah Dia Selingkuh

Diselingkuhi rasanya sakit luar biasa, apalagi jika Anda sudah percaya bahwa si dia adalah pria yang tepat untuk mendampingi hidup Anda. Ada wanita yang langsung memutuskan hubungan setelah diselingkuhi, karena sekali dikhianati, ada wanita yang tidak bisa memulai hubungan dengan pria yang sama.

Namun di sisi lain, ada wanita yang mau memberi kesempatan kedua. Kadang sebuah kesalahan akan membuat seseorang lebih baik, jadi kenapa tidak mencoba memberinya kesempatan untuk membuktikan keseriusannya?

Bukan hal yang mudah memang, menerima kembali pria yang sudah menyakiti hati Anda, namun inilah beberapa tahapan untuk memuluskan kembali hubungan Anda.

    Komunikasi Harus Tetap Baik

    Memulai komunikasi setelah perselingkuhan menjadi PR terbesar Anda. Akan ada rasa aneh dan canggung di masa ini. Coba enyahkan dulu perasaan aneh itu dan cobalah memulai komunikasi sebaik dulu. Memang awalnya aneh, namun seiring berjalannya waktu, komunikasi yang dibangun dengan baik akan membuat hubungan makin lancar.

    Jangan Balas Dendam

    Jika Anda berpikir memberinya kesempatan hanya untuk balas dendam, sebaiknya hentikan! Andai muncul perasaan itu, lebih baik akhiri hubungan Anda. Daripada membuang waktu untuk hal yang tidak perlu ini, lebih baik Anda mencari pria lain. Namun jika Anda masih memberi kesempatan kedua, jangan pernah membalas dendam, karena image Anda yang akan buruk pada akhirnya dan bisa merusak pandangan orang akan sikap Anda.

    Tidak Perlu Diungkit

    Sudah memberinya kesempatan kedua, maka berikan dia kesempatan untuk memperbaiki diri dan sikapnya. Semakin Anda mengungkit perselingkuhannya, semakin dia tidak menemukan ketulusan pada diri Anda. Maka apa yang sudah berlalu biarkan dan tak perlu diungkit jika akhirnya hanya menyakiti hati Anda.

    Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

    Kadang wanita menyalahkan dirinya atas banyak hal, terlebih lagi jika kisah cintanya tak seindah yang dibayangkan. Namun hal ini hanya akan menyakiti diri Anda. Sebaiknya Anda menggandeng tangan si dia untuk sama-sama menghadapi ini sebagai problem cinta berdua, bukan menyalahkan diri sendiri.

    Lihat Perkembangan Sikap Pasangan

    Pria yang berselingkuh biasanya menghasilkan 2 hal: yang pertama, dia belajar dari kesalahannya dan menjadi pasangan yang setia, sedangkan yang kedua adalah tetap melakukan perselingkuhan berkali-kali. Jika Anda mulai mencium aroma perselingkuhan atau jelas-jelas melihat dia berselingkuh, maka saran kami, sebaiknya kesempatan ketiga Anda berikan pada pria lain.








(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading