Sukses

Lifestyle

Tas Yang Pas Dipakai Wanita Karir Sesuai Profesi

Tas yang pas dan baik pastinya akan menambah nilai Anda dalam berpenampilan, karena di dunia kerja penampilan memang memegang peranan penting. Salah satu hal yang dinilai untuk pertama kali adalah penampilan. Seperti yang telah dilansir oleh idiva.com, tas bagi wanita karir haruslah fashionable, selain itu harus fungsional dan juga profesional.

Menemukan tas yang pas dengan pekerjaan Anda memang gampang-gampang susah. Dan kali ini Vemale akan menyajikan beberapa tipe tas yang sesuai dengan profesi wanita karir. Check these out Ladies.

(vem/ivy)

1. Fashion

Meskipun posisi Anda bukanlah desainer, namun jika Anda bekerja di dunia fashion baik di posisi marketing atau penulis content fashion tentu saja Anda seharusnya membutuhkan tas yang trendy, praktis dan pas Anda kenakan di kantor Anda.

Tidak seperti bidang kerja lain, dress code Anda tidak akan sangat formal. Ini akan membuat Anda lebih fleksibel dalam memilih tas dengan warna-warna yang ceria. Tas satchel bisa jadi pilihan yang tepat bagi Anda yang suka tampilan yang kurang feminin. Atau jika Anda adalah orang yang sangat sporty, tas ransel seperti pada foto di atas bisa jadi alternatif lain. Namun jika Anda adalah wanita penggemar tas tangan, model tas dengan warna pastel di atas akan sangat cocok Anda kenakan.

2. Bidang Advertising dan Kreatif

Di dunia advertising yang kreatif Anda harus tampil dengan menarik namun tidak berlebihan. Meskipun tidak terlalu formal namun Anda harus tetap terlihat cerdas.

Jika pakaian Anda sudah berwarna kalem, tas Anda bisa menjadi pusat perhatian. Pakai warna-warna yang cerah dan menarik perhatian seperti merah, oranye atau silver. Pilih bentuk yang elegan. Eksen studs atau bling-bling bisa jadi pilihan yang menarik.

3. Perusahaan Yang Menuntut Dresscode Formal

Anda diharuskan untuk terlihat serius dan juga formal setiap waktu yang mana pakaian Anda akan didominasi oleh blazer dan juga blus sepanjang waktu. Untuk itu Anda membutuhkan tas yang lebih formal juga agar senada dengan tampilan Anda.

Cara terbaik adalah dengan bertahan dengan warna-warna yang netral seperti hitam, putih dan abu-abu. Warna-warna ini akan sangat cocok dikenakan dengan semua warna pakaian dan hampir di semua kesempatan. Anda juga bisa menambahkan scarf di pegangan tas Anda agar tampak lebih elegan.

4. Pekerjaan Mengharuskan Anda Mobile dan Bertemu Orang Banyak

Pilihlah pakaian dan juga tas yang mencerminkan bahwa Anda adalah orang yang berdedikasi dan pekerja keras. Style Anda akan lebih banyak formal casual namun tidak terlalu kaku.

Anda bisa memilih warna-warna ceria namun tetap klasik. Warna-warna ini akan terlihat menarik saat Anda sedang dalam meeting untuk prospek klien. Perhatikan juga ukuran tas yang harus muat menampung barang bawaan Anda.

5. Bidang Hukum

Hukum adalah bidang yang sangat serius. Dresscode yang harus Anda kenakan tentulah juga harus serius dan lebih ke arah formal.

Untuk tas kerja yang sempurna, akan lebih baik jika Anda tetap berpegang pada style classic dan juga warna-warna netral. Hitam, putih, abu-abu dan juga coklat merupakan pilihan yang sangat tepat bagi Anda.

6. Lembaga Sosial

Pekerja sosial biasanya tidak terlalu terikat dengan peraturan pakaian. Anda bisa dengan bebas memilih outfit yang pas untuk Anda kenakan saat bekerja.

Pilihan tas dengan unsur etnik dengan motif serta warna-warna yang menarik akan sangat cocok Anda kenakan. Aksen-aksen pom-pom dan juga bordir akan mempermanis tas yang Anda kenakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading