Sukses

Lifestyle

Video Lucu: Tutorial Bahasa Jawa Korea ala Sonia Eryka Yang Bikin Ngakak

Demam Korea Selatan masih menjangkiti banyak orang di dunia, termasuk di Indonesia. Nama para girlband dan boyband dari Korea Selatan seolah sudah ada di luar kepala, acara variety show makin digemari dan berbagai makanan Korea Selatan makin dicari, tak heran jika bisnis kuliner ala Korea makin banyak.

Nah! Akibat demam Korea, pasti banyak dari Anda yang ingin bisa berbahasa Korea Selatan atau memiliki logat seperti Girls Generation. Melihat banyaknya keinginan ini, Sonia Eryka membuat sebuah video tutorial bahasa Jawa Korea untuk sehari-hari. Sonia dan temannya, Nadia akan mengajarkan bagaimana agar bahasa Jawa bisa terdengar seperti bahasa Korea. Yang Anda butuhkan adalah meniru logat khas Korea Selatan.

Silakan lihat dalam video di bawah ini:

Video: copyright youtube.com/Sonia Eryka

Opo iko? (Apa itu?)

Nang ndi yo? (Mau kemana?)

Larangeyo!(Mahal banget!)

Walapun terdengar seperti bahasa Korea, sebenarnya bahasa yang mereka pakai adalah bahasa Jawa. Hanya saja mereka memakai logat Korea, sehingga terdengar seolah-olah mereka memang jago berbahasa Korea. Video ini tentu saja hanya bercanda dan sebaiknya tidak Anda praktikkan ketika berhadapan dengan orang Korea atau saat Anda berada di Korea.

Tapi bolehlah ya.. jika Anda sedang berada di luar negeri dan ingin terdengar seperti anggota Girls Generation, tutorial ini bisa Anda praktikkan. Eits! Jangan terlalu dibawa serius, karena video tutorial ini ingin mengajak Anda tertawa. Dalam video ini, Anda juga bisa melihat behind the scene yang tidak kalah lucu dari Sonia Eryka dan teman-temannya.

Tertarik mempraktikkan tutorial ini?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading