Sukses

Lifestyle

5 Cara Anti Bosan Dengan Rutinitas Kerja

Salah satu momok bekerja kantoran adalah pekerjaan yang sama setiap hari dan rutinitas yang membosankan. Ini dialami banyak karyawan kantoran dan kerap membuat kinerja menurun. 

Pentingnya kinerja bukan hanya untuk kantor, tapi juga untuk karyawan itu sendiri. Diperlukan situasi dan atmosfir yang selalu membangunkan semangat karyawan sehingga ia bisa mengerjakan dengan maksimal tapi perasaan juga happy. Kalau Anda merasa kemarin baru pulang kantor dan saat ini sudah di meja kantor lagi, kemungkinan Anda mulai bosan. 

Kantor tidak bisa serta merta membuat karyawannya selalu merasa nyaman. Karena ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi mood individu. Jadi, kalau Anda mulai bosan, lakukan kelima hal ini. 

  1. Ganti beberapa rutinitas pagi Anda. Lebih baik kalau sifatnya baru. Misalnya tadinya Anda bangun tapi langsung mandi dan sarapan. Kini Anda bisa bangun untuk senam ringan sebentar atau menyiram tanaman sebelum berangkat kerja. Sedikit kontak dengan alam di pagi hari bisa menyiapkan jiwa Anda lebih fresh. 
  2. Beri diri Anda sendiri reward. Oleh karena itu, ada baiknya untuk punya saving tabungan, saving reward dan uang biaya hidup. Saving reward bisa Anda gunakan saat ingin memanjakan diri seperti mencoba cafe baru dengan teman, spa atau beli sesuatu yang bisa membuat Anda senang. 
  3. Carilah achievement dalam bidang pekerjaan atau hobi Anda. Misalnya Anda ikut lomba menulis, fotografi atau yang lainnya. Atau bahkan iseng ikut kuis berhadiah pulsa. Sebagai penyegaran saja agar membuat Anda lebih bersemangat, terlebih saat Anda berhasil. 
  4. Yang satu ini juga termasuk reward, tapi bisa Anda lakukan 3-4 bulan sekali. Ambil cuti dan traveling. Hal ini bisa membuat suasana pikiran lebih segar sehingga Anda selalu fresh dan semangat bekerja. 
  5. Pikirkan motivasi kerja Anda yang lebih menyenangkan. Jangan bekerja dengan motivasi untuk bayar cicilan, rasanya akan berat. Coba ingatkan target Anda yang ingin pergi ke luar negeri misalnya. Lebih exciting dan menyenangkan bukan? 

Rutinitas pasti akan mampir dalam kehidupan kita, tapi kalau dijadikan beban atau keluhan hanya akan membuat semangat kita turun. Buat plan buat diri Anda sendiri agar selalu ada hal yang Anda nantikan atau Anda capai dari waktu ke waktu. Semangat, Ladies. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading