Sukses

Lifestyle

Mengatasi PMS Saat di Kantor

Perasaan tidak nyaman, nyeri pada sekitar perut dan dada, pusing, dan mual sering dialami oleh wanita yang sedang mengalami Pre-Menstrual Syndrome (PMS). Tentu saja hal ini sangat mengganggu aktivitas Anda, terutama saat berada di kantor.

Jika Anda pernah atau sedang mengalaminya, berikut beberapa tips agar Anda tetap produktif selama PMS, seperti dilansir exploreb2b.com

    Selalu sediakan obat pereda rasa sakit

    Simpan persediaan obat pereda rasa sakit di meja kerja Anda. Pastikan persediaannya cukup banyak sehingga Anda tidak kebingungan saat rasa nyeri menyerang.

    Kompres panas

    Letakkan botol atau kompres berisi air panas di bagian perut Anda, atau di bagian lainnya yang terasa tidak nyaman. Tindakan ini akan membantu melancarkan aliran darah Anda sehingga tubuh terasa lebih nyaman.

    Minuman hangat

    Minumlah air atau teh hangat untuk meredakan PMS yang Anda rasakan. Tetapi, sebaiknya hindari minuman berkafein. Minuman hangat juga membantu melancarkan peredaran darah Anda.

    Jaga jarak dengan orang lain

    Saat ini bukanlah saat yang tepat untuk bersosial bersama rekan kantor. Sebisa mungkin batasi komunikasi Anda dengan orang lain karena emosi Anda sedang tidak stabil dan dapat menimbulkan masalah. Kontrolah diri Anda saat harus berkomunikasi dengan orang lain.

Saat Anda sedang tidak mengalami PMS, sebaiknya konsultasikan pada dokter Anda keluhan-keluhan yang Anda alami untuk mencegah berbagai penyakit yang biasa mengancam wanita.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading