Sukses

Lifestyle

Umi Pipik, Senang Sekaligus Sedih Main Film Layar Lebar Pertama Kali

Ladies, Pipik Dian Irawati merupakan istri dari Almarhum Ustad Jefri Al Buchori atau yang biasa dikenal dengan nama Umi Pipik. Sebelum menikah dengan Uje, umi Pipik adalah cover girl dari majalah Aneka di tahun 1995-1997, namun setelah dipersunting Ustad Jefri Al Buchori, Umi Pipik lebih memilih mengurus rumah tangga beserta keempat anaknya.

Namun seiring berjalannya waktu, keputusan Umi Pipik pun berubah. Selain menjadi pendakwah, ia pun mengambil tawaran film layar lebar yang berjudul Haji Backpacker. Wanita kelahiran Semarang tersebut mengambil tawaran film karena ia juga melihat peran dan juga soundtrack Pergi Haji dari film ini merupakan karya suaminya.

Foto: copyright by Vemale.com

“Film pertama pastinya ya, peran sebagai Ibu Mada yang mengajari anaknya mengaji dan  sholat. Apa yang saya perankan di sini saya lakukan sehari-hari ya dan tidak ada kesulitan,” ucap umi Pipik saat ditemui pada acara pemutaran trailer Haji Backpacker di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan Senin 24 Agustus 2014 lalu.

Menurutnya, film ini merupakan pengalaman pribadi setiap orang yang mengalami titik jenuh sehingga bertanya kepada Tuhan dan mencari jawaban. Dan Pipik pun mengakui bahwa pada saat ia menonton trailer film tersebut, Pipik sedih dan mengeluarkan air mata, mengingat almarhum suaminya tercinta, karena cocok dengan adegan dan lagu yang dinyanyikan.

Foto: copyright by Vemale.com

“Di film ini saya juga nyanyi duet bersama suami saya. Sedihlah ya, saat saya disuruh nyanyi lagu Pergi Haji yang merupakan lagu Uje. Pada waktu rekaman duet, tapi sosok pasangan duetnya gak ada. Harus samain suaranya, saya jadi nangis terus perasaan gak bisa dibohongi seperti ada beliau di samping saya. Tapi akhirnya bisa juga rekaman lagu Pergi Haji,” tuturnya.

Baginya, alasan ia memilih mengambil peran dan bernyanyi di film tersebut karena sesuai dengan dirinya dan yang terpenting karena lagu Pergi Haji salah satu peninggalan suaminya.

Foto: copyright by Vemale.com


Di film Haji Backpacker, Pipik pun juga bermain bersama anak bungsunya Attaya Bilal Rizkillah yang berperan sebagai Mada kecil. Apabila ada tawaran film yang datang kepadanya, Umi Pipik harus melihat dulu perannya dan jalan ceritanya.

Nah, Ladies penasaran seperti apa akting Umi Pipik serta lagu duetnya bersama Alhamarhum suaminya Ustad Jefri Al Buchori? Tunggu saja tayangan Haji Backpacker di bioskop kesayangan Anda ya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading