Sukses

Lifestyle

Baru Putus Cinta? Sembuhkan dengan 4 Cara Ini

Hiks, berpisah dengan sang kekasih padahal hati masih sayang pastinya bikin dada terasa sesak. Rasa sakit setelah putus cinta terkadang bisa mengendap dalam waktu lama, tapi jika Anda bisa memilih cara yang tepat, Anda malah bisa mendapatkan kebahagiaan Anda kembali dalam waktu lebih singkat.

Dilansir dari glo.com, minimal ada empat cara yang bisa dilakukan agar bisa segera sembuh dari rasa sakit setelah putus dari pasangan. Seperti apa caranya? Keep reading this!

    Mencari Teman Ngobrol

    Curhat. Anda pasti punya teman atau seseorang yang sangat Anda percaya sebagai rekan curhat Anda. Sebuah penelitian UCLA menemukan bahwa mengungkapkan perasaan dalam bentuk kata-kata bisa membuat rasa sedih dan marah berkurang. Anda bisa cari waktu luang untuk menemui seseorang yang bisa menjadi pendengar yang baik untuk Anda. Lalu keluarkan semua perasaan dan emosi Anda. Tapi Anda juga perlu memerhatikan perasaan teman Anda, jangan sampai Anda terlalu egois dan mendominasi obrolan dalam waktu yang terlalu lama.

    Jalan-Jalan Menjelajah Tempat Baru

    Cari suasana baru, jelajahi tempat baru yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Menemukan tempat baru atau jalan-jalan ke tempat baru bisa memberikan kesegaran dalam diri Anda dan hati Anda bisa teras lebih tenang. Dan, siapa tahu Anda bahkan bisa menemukan kekasih baru Anda saat Anda sedang jalan-jalan seorang diri.

    Terus Lakukan Hal-Hal yang Menyibukkan

    Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Neurophysiology menemukan bahwa mereka yang baru putus dari kekasihnya menghabiskan 85 persen waktunya untuk memikirkan sang mantan kekasih. Jalan keluarnya? Teruslah lakukan hal-hal yang membuat Anda sibuk. Pilih kegiatan yang Anda sukai dan lakukan dengan hati yang senang. Daripada hanya menangis semalaman atau mengurung diri di dalam kamar, mending lakukan sesuatu dan berkarya. Hidup cuma sekali, sayang kan kalau hanya dihabiskan untuk menangisi sang mantan kekasih.

    Curahkan dalam Tulisan

    Sebelumnya tuliskan semua rasa sakit hati dan emosi yang Anda rasakan. Keluarkan semua rasa tak nyaman dari dalam diri Anda. Setelah itu letakkan pensil atau bolpoin Anda, dan buang tulisan itu. Di sinilah saatnya Anda untuk moving on. Masa lalu Anda bersama mantan kekasih Anda sudah Anda tuliskan dan dibuang, jadi tak ada alasan lagi untuk tidak terus berjalan ke depan.

Ketika Anda sudah putus dengan kekasih Anda, usahakan untuk menghindarkan diri Anda dari berbagai hal yang mengingatkan Anda tentang pasangan Anda. Hapus semua kontak dan akun sosial medianya. Ini demi kebaikan Anda sendiri.

Hidup masih akan terus berlanjut. Daripada terjebak dalam kenangan masa lalu dengan sanga mantan kekasih, kenapa tidak coba untuk melangkah ke depan dan mendapatkan hidup yang lebih baik?

(vem/nda)
PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Tanda Kamu Menemukan Cinta Sejati Meski Tidak Romantis Sama Sekali
Artikel Selanjutnya
Tanda Seseorang Tertarik Padamu, Dia akan Melakukan Ini saat Mengobrol Denganmu