Sukses

Lifestyle

Kisah Unik Dua Anjing Yang Dilatih Mengumpulkan Sampah Plastik

Sepasang suami istri di China memelihara anjing dengan metode yang tidak biasa. Kedua anjing kesayangan mereka, Jingang dan Huanhuan, adalah anjing yang dilatih untuk mengumpulkan sampah plastik. Hasilnya akan dikirim ke tempat daur ulang. 

Berkat kepiawaian Huanhuan dan Jingang, Jiang Guangliang dan Gan Dengxiu, bisa mengumpulkan uang sekitar $ 162 atau Rp 1,6 juta per tahun. Itu merupakan nominal yang lumayan untuk usaha sampingan mengumpulkan sampah plastik bagi pasangan ini. Semua berkat kedua anjingnya yang setia. 

Photo copyright Shanghaiist.com

Jingang dan Huanhuan akan mencari dan mengumpulkan sampah plastik sembari Jiang berangkat ke tempatnya bekerja di toko stainless steel. Anjing-anjing itu dengan antusias mencari sampah plastik, bahkan sambil berenang di sungai. Jingang dan Huanhuan ini merupakan ibu dan anak. 

Jingang masih berusia 8 bulan sementara Huanhuan sudah berusia sekitar 3 tahun lebih. Gan Dengxiu mengatakan bahwa ia sangat mencintai kedua anjingnya karena mereka sangat setia. Bahkan kalau ia akan pergi ke pasar, anjing ini membawakan keranjang belanja untuknya. 

photo copyright Shanghaiist.com

Jiang menceritakan bahwa tadinya ia tidak ingin memelihara hewan karena mereka akan menggigitnya. Namun Jingang dan Huanhuan benar-benar tak pernah menggigitnya. Malah kedua anjing ini seperti keluarga mereka sendiri. 

Photo copyright Shanghaiist.com

Gan dan Jiang sangat menjaga kedua anjingnya yang pandai dan setia ini. Pernah ada yang menawar keduanya dengan harga mencapai Rp 6 juta, tapi Gan dan Jiang menolaknya dengan tegas. Anjing memang dikenal sebagai binatang yang setia dan cerdas. Ah, jadi ingin memeluk Jingang dan Huanhuan ya setelah mendengar kisah mereka berdua. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading