Sukses

Lifestyle

Winna Winny: Buka Usaha Karena Suka Makan Es Krim

Ladies, bila Anda ingin menjalani usaha, memang harus didasari dengan apa yang Anda suka atau hobi, dan semuanya itu tidak mudah menjalaninya tergantung apa kemampuan yang Anda miliki.

The Freezy Fabulous, merupakan inovasi sajian es krim dan roti yang didirikan oleh saudara kembar sekaligus mitra kerja pada November 2013. Terinspirasi oleh keberhasilan mantan mitra, Rensia Sanvira dan Ely Susanti yang telah menjalankan bisnis selama bertahun-tahun di Surabaya, si kembar Winna dan Winny Patricia memutuskan untuk memperkenalkan roti es yang sangat populer ke Jakarta sekaligus sebagai hidangan penutup yang dicintai para wanita.

Copyright by Vemale.com

Mereka pun sama-sama pencinta kuliner, dan selain itu selera di bidang fashion  mereka berempat pun sama. Sehingga tercetuslah ide untuk membuka usaha bersama dalam produksi ice bread.

“Kita baru kelar kuliah di Amerika, terus ketemu, iseng-iseng bikin usaha. Basic-nya kalau Wini interprenuership, aku mescom, pulang ke Indonesia terus mau bisnis dan kebetulan temen udah buka di Surabaya. Ya udah, kita join bikin seperti ini. Buka di Jakarta, tapi dengan rasa dan roti yang berbeda, kita udah buat baru,” ujar Winna di The Freezy Fabulous Plaza Indonesia Jakarta Senin 1 September 2014 lalu.

Karena pemilik The Freezy Fabulous ini semuanya adalah wanita, tentu suka dengan kata fabulous itu sendiri. Kata tersebut lah yang melatarbelakangi pemberian nama brand pada ice bread-nya tersebut.

Copyright by Vemale.com

“Kalau fabulous, kita owner-nya cewek semua kan, kebetulan seleranya sama kaya bidang fashion, dalam bidang tv juga. Kita suka kata fabulous dari dulu dan menggambarkan cewek.

Ya udah akhirnya pakai nama fabulous, tapi gimana caranya ada ice cream-nya juga, akhirnya tambah kata freezy. Nyari namanya kita juga sangat santai ya, karena kita berempat udah dekat dan saling kenal,” jelas Winny.

Dalam produksi dan penjualannya pun Wina dan Wini terjun langsung dalam proses awal mendirikan usahanya tersebut. Tanpa disadari mereka butuh tenaga kerja yang dapat membantu menjalankan bisnisnya. Dan mereka pun tidak putus asa dalam menemukan rasa es krim yang disukai masyarakat dan juga rasa roti tawar yang enak untuk dikunyah bersama dengan es krim.

“Kita sendiri orangnya doyan makan ya, jadi mulut kita udah bawel terutama es krim. Jadi kita nyoba beberapa produk lain waktu study banding yang punya dulu di Surabaya. Kalau orang makan roti tawar biasa sama ice cream, ya udah itu cuma makan biasa, rasanya kaya makan roti pakai ice cream, dan kita pengen nyoba rasa yang lain, rotinya biar enak, roti ini khusus untuk ice cream,” ungkap Winna.

Copyright by Vemale.com

“Kita nyari-nyari resep sendiri sampai naik lima kilo karena sambil nyoba kan, misalnya ini kurang lembut, bau susunya kurang, atau apalah sampai naik berat badan, karena resep sendiri sih ya,” tambah Winny.

Mereka pun mengakui bahwa tidak tahu bagaimana proses pembuatan roti tawar, tetapi itulah yang membuat si kembar terus bersemangat untuk menciptakan roti tawar yang pas dengan es krim itu sendiri.

Setelah berhasil menemukan aneka rasa es krim dan roti tawar yang enak, perjuangan mereka tak berhenti di situ saja. Terutama Winna yang berusaha untuk memasukkan booth mereka di mall-mall terbesar di Jakarta.

“Sempat proposal kita ditolak di mana-mana, tapi aku gak pantang menyerah dan terus berusaha. Malah pernah dua atau tiga kali mendatangi kembali mall itu ya, udah tebal muka aja. Seperti itulah menjalani bisnis, harus ada pengorbanan ya,” kata Winna.

Hingga kini, usaha yang dijalani kakak beradik ini pun berjalan mulus dan perlahan-lahan menuai keberhasilan. Sehingga mereka pun tetap memikirkan rencana untuk mengembangkan usahanya.

“Bulan pertama menjalani bisnis ini memang gak mudah, tetapi sekarang kita pun sedang menikmati hasilnya. Kini sudah ada lima cabang di Gandaria City, Kota Kasablanka, Mall Pluit, Kuningan City dan Plaza Indonesia,” tambah Winna.

Berikut tips untuk Anda yang ingin memulai bisnis dari Winna dan Winny.

“Pertama harus berani terjun, jangan memikirkan modal berapa, jalani saja semua dulu dan jangan ada kata menyerah dan putus asa,” tutup si kembar.

Bagaimana Ladies? Semoga usaha dari Winna dan Winny ini dapat memberikan inspirasi untuk Anda yang mau mencoba menjalani bisnis. Selamat mencoba ya!

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading