Sukses

Lifestyle

Sudah Akui Saja, Ini Kan yang Anda Lakukan Ketika Stalking Si Dia?

Dengan kemudahan akses internet dan kecanggihan teknologi, kita bisa dengan mudah melihat rekam jejak seseorang lewat internet. Di era digital ini, sebagian besar orang pasti punya akun sosial media. Dan bagi seseorang yang tiba-tiba tertarik dengan orang yang baru dijumpainya, akan sangat mudah untuk mengulik lebih dalam tentang si dia lewat internet. Ehm, Ladies, Anda pasti pernah kan stalking atau diam-diam menggali informasi tentang seseorang di internet?

Dilansir dari womenshealthmag.com, ada beberapa hal yang biasanya dilakukan oleh orang yang stalking di internet. Dan bukan Anda satu-satunya orang yang pernah melakukannya. Ada banyak orang di luar sana yang pernah menggali info seseorang melalui internet, atau bahkan ada orang lain juga yang diam-diam memperhatikan aktivitas Anda di internet.

    Mengecek di Google

    Yup, googling! Ini adalah cara termudah. Anda cukup mengetik namanya dan dalam hitungan detik, Anda akan mendapatkan berbagai halaman yang memberi Anda informasi tentang si dia. Bisa jadi akun sosial media, blog, atau aktivitas lainnya di internet.

    Menanyakan Status yang Sudah Lama Dibuatnya

    Saat stalking, Anda pasti rela untuk mengecek status-status lamanya di Twitter atau Facebook. Dan Anda akan menjadikan status lamanya itu untuk memulai pembicaraan atau mengangkat sebuah obrolan dengannya. Well, meskipun terkesan sedikit berlebihan, tapi ya banyak orang yang melakukan hal ini.

    Anda Me-'Like' Sebagian Besar Foto di Instagramnya

    Anda akan diam-diam me-like sebagian besar foto di instagramnya. Anda berusaha sebisa mungkin untuk mendapatkan perhatiannya tanpa harus bersikap berlebihan. Karenanya, Anda mungkin akan menahan diri untuk tidak meninggalkan komentar di foto-foto miliknya.

    Anda Mengecek Foto-Foto Facebook Terbarunya... dari Akun Teman Anda

    Mungkin Anda belum berteman dengan si dia dan foto-foto di Facebook-nya dipasang privacy setting. Dan hanya orang-orang yang sudah menjadi temannya saja yang bisa melihatnya. Saat Anda tahu bahwa teman Anda sudah berteman dengan si dia, Anda akan tanpa ragu menggunakan akun teman Anda itu untuk mengecek foto-foto Facebook si dia.

    Berpura-Pura Cemburu

    Karena Anda tertarik dengan si dia dan ingin mendapatkan perhatian si dia, Anda bisa saja berpura-pura cemburu. Misalnya, dengan meninggalkan komentar di salah satu fotonya seperti, "Uhm, gadis berambut panjang dan berponi itu siapa? Hayo siapa?" Ya, cara ini juga digunakan oleh banyak orang lain di luar sana yang ingin menarik perhatian seseorang yang ditaksirnya melalui dunia maya.

    Mengikuti Kegiatannya

    Saat mengecek akun sosial media dan tahu bahwa ia akan pergi ke suatu tempat, Anda pun bisa saja langsung membuat jadwal untuk pergi ke tempat yang sama tersebut. Hmm, seperti mata-mata ya? Selain itu Anda bisa jadi tiba-tiba sering mengikuti kegiatan yang juga dilakukan oleh si dia. Hanya agar bisa bertemu dengannya atau mungkin bisa berfoto dan bisa dipampang di akun sosial media Anda dan menge-tag dirinya.

Ada banyak hal aneh yang dilakukan seseorang ketika stalking profil orang yang ditaksirnya. Bahkan bisa jadi seorang stalker bisa menghabiskan waktu semalaman untuk mengetahui secara detail informasi tentang si dia. Ladies, apakah Anda juga pernah punya pengalaman stalking seseorang di internet? Atau mungkin Anda pernah mengalami menjadi korban stalking dari seseorang?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading