Sukses

Lifestyle

Dominique Diyose: Fashion Itu Penting Untuk Semua Orang

Terkadang, seseorang dapat dinilai dari fashion yang ia kenakan. Saat ini, statement fashion bisa menggambarkan diri seseorang. Tak hanya wanita saja, laki-laki pun kini mampu mengekspresikan dirinya melalui cara pakaian yang mereka kenakan.

Maka dari itu, menurut model cantik Dominique Diyose, fashion begitu penting untuk menunjang penampilannya. Ia pun mempresentasikan kepribadiannya lewat pakaian yang Dominique pakai dalam beraktivitas, terutama dalam pekerjaannya.

"Kalau saya pribadi, fashion merupakan presentasi dari kepribadian kita sendiri, bukan dilihat dari apa yang kita pakai. Tapi kalau gak cocok untuk kita ya gak bagus juga,” tutur Dominique saat ditemui pada acara peluncuran Style.com di Senopati Jakarta 22 September 2014 lalu.

Copyright by Vemale.com

Baginya, tak hanya yang berprofesi sebagai model seperti dirinya saja yang menganggap fashion penting dan bermanfaat, banyak orang kini juga memperhatikan fashion. Karena menurut Dominique cara berpenampilan seseorang saat melamar pekerjaan bisa diterima dengan fashion yang dikenakan.

"Banyak sekali manfaatnya ya, bukan berarti karena model, manfaatnya banyak sekali, kalau untuk wawancara kerja misalnya, baju jadi style ya, orang bisa diterima bekerja karena pakaian yang dikenakan pas, semuanya itu yang menunjang ya fashion juga,” terangnya.

Sebagai wanita yang fashionable, Dominique sangat menjaga sekali penampilan. Ia tidak ingin melakukan kesalahan dalam berpakaian pada saat menghadiri sebuah acara. Ia pun mengaku bahwa selama hidupnya, pernah saltum atau salah kostum.

Copyright by Vemale.com

"Aku sih berusaha untuk tidak saltum ya, karena belum pernah sih sampai saltum banget, tapi pernah sekali dua kali salah kostum,” jelas Dominique.

Memang dalam berpenampilan, setiap orang butuh referensi agar style-nya tidak selalu sama. Wanita yang suka dengan style edgy dan boyish juga bisa mix and match penampilan dengan selalu mencari referensi dari majalah yang rutin ia beli, sosial media dan media online khusus yang membahas fashion.

"Referensi yang pasti jadi satu, banyak sekali referensi pakaian untuk kerja atau hangout sama teman-teman,” kata Dominique.

"Banyak banget sosial media, misalnya instagram, orang bisa kita lihat, saya juga punya majalah khusus yang setiap bulannya harus saya beli untuk lihat tren fashion, sama online di Indonesia,” tambahnya.

Dominique sendiri pun menilai perkembangan fashion di Indonesia sangat berkembang pesat dibandingkan dulu. Sekarang ini majunya teknologi sangat mempengaruhi dunia fashion sehingga fashion di Indonesia pun lebih colorfull.

Copyright by Vemale.com

"Sebenarnya kalau mau tampil kayak apapun, mau pakai baju apapun nomor satu adalah percaya diri dulu pada diri sendiri, itu dulu. Kalau kita sudah tahu kepribadian kita seperti apa dan mood-nya seperti apa. Eksplor boleh tapi balik lagi kepada kepribadian kita seperti apa, karena kalau tidak sesuai, sama aja jadi malu dan dikit-dikit benerin baju atau pergi ke toilet untuk ngaca. Kalau emang orangnya simple, stick the simpe aja,” tutup Dominique dengan memberikan tips kepada Vemale.

Bagaimana Ladies? Apakah Anda sudah tampil sesuai dengan kepribadian Anda seperti yang dikatakan Dominique Diyose?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading