Sukses

Lifestyle

Perusahaan Ini Membolehkan Karyawannya Kerja Dan Libur Kapan Saja!

Bisa bekerja secara fleksibel dari mana dan kapan saja merupakan impian dari banyak orang. Dan rupanya jaman yang serba modern seperti saat ini dapat memungkinkan hal ini terjadi. Bahkan, salah satu perusahaan maskapai penerbangan asal Australia, Virgin Air telah menerapkannya pada karyawan mereka.

Perusahaan yang dipimpin oleh Sir Richard Branson ini telah menghapuskan aturan yang mewajibkan perijinan untuk libur bagi karyawannya. Bahkan perusahaan tidak akan menghitung berapa hari dia tidak pergi ke kantor. Namun, tentu saja dirinya tetap harus bertanggung-jawab terhadap pekerjaan dan karirnya sendiri. Kewajiban mereka tetap harus dipenuhi bagaimanapun caranya.

Sir Richard, miliarder yang cukup nyentrik.| copyright Dailymail.co.uk

Dengan demikian karyawan dari Virgin Air boleh bekerja di mana saja dan kapan saja mereka mau. Dan mengambil libur sesuka hati mereka. Mereka tak perlu meminta ijin atau memberi tahu perusahaan mengenai hal tersebut. Yang penting mereka merasa nyaman dalam bekerja.

Perkembangan teknologi memang telah mengijinkan hal ini terjadi. Anda bisa mengerjakan pekerjaan Anda meskipun hanya berbaring di rumah atau berada di luar negeri. Karena itu, pergi ke kantor sudah bukan merupakan keharusan lagi. Kebijakan ini juga membuat karyawan menjadi lebih kreatif, produktif, dan tentu saja lebih bahagia.

Sir Richard mengatakan,"Fokus seharusnya lebih pada berapa banyak yang telah mereka kerjakan, bukan berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk itu," ungkapnya seperti dilansir businessinsider.com. Sebelumnya kebijakan ini juga telah diterapkan dalam persewaan film online terbesar, Netflix, yang melihatnya sebagai kebijakan yang menguntungkan.

Wah, pasti seru dapat bekerja kapan saja dan di mana saja kita mau seperti karyawan maskapai penerbangan ini, ya...

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading