Sukses

Lifestyle

3 Nafas Likas, Film Sejarah Kisah Nyata Dari Tanah Karo

Perfilman Indonesia mengalami kemajuan yang cukup signifikan, hal tersebut dikarenakan munculnya ide-ide cemerlang dari sang sutradara, penulis naskah, produser film dan semua crew serta para pemain film. Dari tahun ke tahun, film-film Indonesia sudah banyak dikemas secara menarik, detail bahkan mengambil beberapa sejarah yang ada di Indonesia.

Salah satunya adalah 3 Nafas Likas. Film ini adalah sebuah film Indonesia yang diproduksi oleh Oreima Films dan diarahkan oleh peraih sutradara terbaik Piala Citra 2013, Rako Prijanto serta berdasarkan naskah garapan Titien Watimena. Dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Vino G. Bastian, Tuti Kirana, Marissa Anita, Mario Irwinsyah.

Para pemain film 3 Nafas Likas/ copyright by Vemale.com

Film yang berdasarkan kisah nyata seorang tokoh bernama Likas Tarigan ini kemudian lebih dikenal sebagai nama Likas Gintings, istri dari Letnan Jendral Djamin Gintings. Tokoh Likas sebenarnya sampai sekarang masih hidup dan berusia 90 tahun. Proyek film besar ini bisa direalisasikan atas persetujuan keluarga besar Djamin Gintings.

"Pertama saya baru pertama kali main film ada perangnya, kedua, belajar bahasa karo dan ketiga secara cerita ini real,” ucap Vino G Bastian saat ditemui tim Vemale di kantor Fimela.com Gunawarman Jakarta Kamis 2 Oktober 2014 kemarin.

Cari referensi agar bisa akting dengan baik/ copyright by Vemale.com

Menurut Vino, memainkan peran sebagai Djamin Gintings merupakan tantangan yang baru bagi dirinya dan Vino mengakui bahwa mempelajari karakternya tidaklah mudah, ia harus melihat beberapa foto Djamin Gintings selagi kecil hingga dewasa serta Vino pun mencari tahu sosok Djamin Gintings dari keluarga dan masyarakat setempat. Begitu pun dengan Mario, ia mencari referensi langsung dari keluarga tokoh yang ia perankan, agar aktingnya menjadi maksimal dalam film ini.

"Saya mendapatkan referensi langsung dari keluarganya itu suatu yang baru dalam saya,” ujar Mario pada kesempatan yang sama.

Copyright by Vemale.com

Vino dan Mario pun sangat optimis bahwa film 3 Nafas Likas dapat disukai oleh para penonton, film sejarah yang mengungkapkan arti dari kehidupan seorang perempuan Karo. Film ini pun mengambil lokasi di beberapa kota di Sumatera Utara, Jakarta dan Ottawa, Kanada.

Ladies Anda penasaran seperti apa cerita film tersebut? Dalam waktu dekat ini 3 Nafas Likas akan tayang di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Jangan lupa untuk nonton ya!

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading