Sukses

Lifestyle

Kebaikan Tak Dibatasi Usia: Kisah Bocah Berhati Mulia Yang Suka Menolong Orang Lain

Kebaikan tak memiliki batasan usia. Dari yang kecil sampai yang lanjut usia dapat melakukannya. Yang diperlukan adalah kesadaran dan ketulusan hati.

Seperti yang apa dilakukan seorang bocah asal North Carolina, Caiden Perez. Bocah yang baru berusia 7 tahun ini memiliki perhatian khusus pada orang tak mampu. Dia suka sekali membantu orang yang kesusahan, sama seperti kesukaannya pada superhero idolanya.

Caiden saat membantu para gelandangan. | copyright 13wmaz.com

Dia mengajak sang ayah untuk mengadakan pesta pizza untuk para gelandangan di sekitar mereka, karena menurutnya hal tersebut akan membuat mereka senang. Sang ayah lantas mengubah rencana ini menjadi pembagian 'tas kebaikan' pada para gelandangan. Tas ini berisi kebutuhan dasar seperti kaus kaki, shampo, pasta gigi, dan air minum. Caiden senang sekali bisa membagikannya pada orang yang membutuhkan.

Tak sampai di situ, Caiden juga ingin para gelandangan merasa diri mereka dibutuhkan.
"tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan mereka, dia juga ingin orang-orang itu merasa dirinya dibutuhkan," ungkap sang ayah, Manny Perez, seperti dilansir huffingtonpost.com.

Caiden bukan satu-satunya anak berhati mulia yang memberi perhatiannya pada orang yang membutuhkan. Seorang anak berusia Robby Emers juga memiliki sifat yang sama. Setelah membantu neneknya menyerahkan bantuan pada panti sosial, kini Robby rutin mengunjungi panti itu dan memberikan makanan gratis yang dia lakukan setiap akhir minggu. Dia menghabiskan uang dari ulang tahun dan natal miliknya untuk membiayai proyek mulianya ini, keluarga dan neneknya pun ikut menyumbang untuk kegiatan mulia cucu mereka.

Bila semua orang memiliki hati mulia seperti mereka, tak terbayangkan betapa indahnya dunia. Satu kebaikan kecil saja dapat berdampak besar bagi orang lain yang membutuhkan. Ladies, apa Anda sudah melakukan kebaikan hari ini?

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading