Sukses

Lifestyle

Makin Meriah Dengan Dekorasi Natal Buatan Sendiri

Ada dua perayaan besar di bulan Desember yang datang hampir bersamaan, yaitu Natal dan Tahun Baru. Kedua perayaan ini akhirnya menjadi perayaan yang begitu istimewa sehingga sayang jika dilewatkan begitu saja. Karena di momen inilah Anda bisa merayakannya secara special bersama orang terdekat, sahabat, maupun keluarga.

Dekorasi Natal yang istimewa akan membuat momen spesial ini semakin berkesan. Selain pohon Natal yang bisa membuat dekorasi menjadi semakin meriah, tambahkan juga ornament-ornamen Natal lainnya yang bisa mempercantik suasana. Namun jika Anda bosan dengan dekorasi yang sama setiap tahunnya, Anda bisa mencoba kreasi unik berikut ini untuk membuat dekorasi Natal Anda semakin istimewa. 

Obor cantik dari botol (kaca) bekas

Siapkan botol bekas transparan dan cat dengan warna favorit Anda, tunggu hingga kering. Setelah kering, isi dengan minyak tanah atau spiritus dan tambahkan sumbu kompor. Pasang pengait pada leher botol dengan kawat dan gantung botol-botol tersebut di tempat yang strategis seperti pagar rumah, pohon, atau depan jendela. Rumah Anda pun akan terlihat elegan dan indah dengan penerangan dari botol-botol ini.

String lights dan lentera

Butuh suasana yang lebih meriah? String lights bisa menjadi pilihan. Untuk pesta outdoor, pilih lentera dengan string lights berwarna putih. Buatlah lentera dengan bentuk yang unik seperti bentuk bunga, bintang dan boneka salju. Selanjutnya, letakkan lentera tersebut di jendela rumah Anda.

Lampion Balon

Tiup balon udara yang sudah diisi dengan bola lampu kecil. Tiup hingga balon berukuran sedang lalu balut secara tidak beraturan dengan benang basah yang sudah diberi lem. Setelah kering, gantung lampion di tempat yang Anda inginkan.

Shining Stars

Biasanya hiasan bintang diletakkan di puncak pohon Natal, tapi kali ini, Anda bisa meletakkannya di posisi yang berbeda. Buatlah shining star dari potongan kain wol dan tambah beberapa lampu kecil untuk membuatnya tampak bersinar. 

Lilin Kulit Telur

Untuk tampilan lilin yang beerbeda, Anda bisa memanfaatkan kulit telur, lho. Caranya pecahkan bagian ujung telur sehingga tersisa bagian bawah yang lebih banyak. Kemudian bersihkan kulit telur. Sementara itu, siapkan air panas, tuangkan 1 sendok cuka dan pewarna makanan yang Anda inginkan. Celupkan telur sekitar 5 menit, lalu keringkan. Selanjutnya, isi kulit telur dengan lilin-lilin kecil. Terakhir, letakkan lilin-lilin telur tersebut dalam wadah yang bisa menahan cangkang telur agar tidak jatuh. 

Bola Natal Unik

Agar bola natal tahun lalu tidak terlihat monoton, ambil beberapa kain perca bercorak dan berwana cerha. Bungkus bola-bola Natal tersebut dan ikat dengan menggunakan karet gelang atau benang, lalu gantung di pohon Natal Anda.

Bunga Lampu

Potong botol plastik mineral bekas berbentuk bunga dan panaskan sisi-sisi luarnya dengan lilin sehingga melengkung berbentuk kelopak bunga. Selanjutnya, warnai botol sesuai keinginan. Buat lubang kecil di tengah untuk memasukkan kabel lampu dan gantung bunga-bunga lampu di pohon Natal atau di tanaman-tanaman di halaman rumah Anda.

Bola disko

Dengan bahan kepingan-kepingan CD, Anda bisa juga lho membuat lampu disko yang meriah. Caranya, potong kecil-kecil kepingan CD dengan bentuk yang bervariasi. Rekatkan pada bola dengan menggunakan lem. Jangan lupa untuk menempelkan dengan sisi mengkilap di sebelah luar. Lampu disko siap memeriahkan Natal Anda.

Nah, dengan beraneka ragam hiasan unik ini, perayaan Natal Anda tentu akan semakin meriah.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading