Sukses

Lifestyle

4 Tips Mengatasi Pacar Yang Cemburuan

Beberapa pria mudah cemburu saat kekasihnya menoleh pada pria lain, sekalipun hubungan itu pada dasarnya hanya pertemanan biasa. Jangankan pada lawan jenis, ada juga pria yang mudah cemburu saat kekasihnya masih meluangkan banyak waktu dengan teman wanita mereka. 

Anda bisa melihat sendiri apakah pacar Anda cemburu pada batasnya atau cemburu berlebihan. Namun untuk meredam kecemburuan itu, Anda bisa melakukan hal ini. 

    Peka Pada Perasaannya

    Sebagaimana Anda tahu bahwa pacar Anda mudah cemburu, maka sadari apa saja yang bisa memicu rasa cemburunya. Kalau Anda tahu dan Anda bisa membatasinya, maka jangan lakukan hal tersebut. Namun kalau hal itu membatasi pergaulan Anda, coba beri pengertian padanya.

    Jangan Sembunyi-Sembunyi Saat Bersama Pria Lain

    Yang pasti tetap berikan informasi kalau Anda sedang bersama pria lain. Hal ini untuk mengurangi resiko terjadinya kesalahpahaman antara Anda dengan dia. Pilah-pilih dengan siapa Anda akan keluar dan sebaiknya Anda juga bersama dnegan teman yang lainnya.

    Lakukan Banyak Hal Seru Dengannya

    Perbanyak quality time Anda dengan pacar. Jangan kehilangan pertemanan yang sudah Anda ciptakan sebelum Anda saling mencintai. Ingat, best lovers comes from friendship.

    Kalau Dia Mulai Posesif Dan Berlebihan

    Ini adalah saatnya untuk memperjelas masalah, apakah masalahnya ada pada Anda dan teman-teman serta pergaulan, atau karena kecemburuannya yang berlebihan. Bagaimanapun Anda juga punya hak untuk berhubungan dengan teman-teman dalam batasan wajar.

Kalau Anda merasa terkekang, maka Anda berhak untuk bicara dengan pasangan Anda bahwa Anda keberatan dengan hal tersebut. Anda tak harus mengorbankan pertemanan hanya karena pasangan Anda tidak suka.

Kecemburuan bukan alasan untuk mendepak teman-teman Anda. Tapi, memang sudah menjadi resiko untuk lebih peka dan mengendalikan diri saat Anda punya pacar yang mudah merasa cemburu. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading