Sukses

Lifestyle

Jatuh Cinta Dengan Pacar Sahabat? 5 Tips Ini Cocok Untuk Anda

Cinta tidak pernah pilih-pilih, dia bisa membuat Anda mencintai orang-orang yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya atau bahkan mencintai orang yang tidak mungkin Anda miliki. Salah satu dilema dalam kisah cinta adalah tidak bisa membohongi diri sendiri saat jatuh cinta dengan pacar sahabat sendiri.

Jika sudah begini, apa yang harus dilakukan?

    Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

    Seperti yang sudah dijelaskan, Anda tidak bisa memilih kepada siapa Anda akan jatuh cinta. Maka jangan salahkan diri Anda sendiri walaupun di dalam hati ada rasa bersalah pada sahabat karena Anda menyukai pacarnya. Tidak ada yang salah dalam diri Anda, tinggal bagaimana Anda harus bersikap agar persahabatan tidak rusak dan tidak egois dengan perasaan Anda.

    Tidak Perlu Memberitahu Sahabat

    Apakah perlu memberitahu sahabat tentang perasaan Anda? Kami sarankan, tidak perlu. Hal itu akan membuat hubungan Anda dengan sahabat makin canggung, bahkan lebih buruknya dia membenci Anda. Jika Anda mau mengalah dan melupakan perasaan suka pada pacarnya, maka simpanlah di hati Anda, atau tuliskan di buku diary atau blog samaran. Jangan sampai persahabatan Anda berantakan karena kejujuran Anda.

    Hindari Berduaan Dengan si Pria

    Jika Anda memutuskan untuk tidak meneruskan perasaan Anda, maka hindari hanya berdua atau melakukan aktivitas yang dapat memungkinkan si pria selingkuh dengan Anda. Semakin sering Anda berdua dengannya, semakin sulit Anda melupakannya dan membuat rasa suka Anda makin besar. Maka jika tak penting, hindari kontak atau hanya berduaan dengannya.

    Hindari Jalan Dengan Sahabat dan Pacarnya

    Tidak perlu juga menjadi 'nyamuk' yang selalu ikut kemanapun sahabat dan pacarnya pergi. Sebisa mungkin Anda tidak bersama mereka. Anda tidak ingin memperparah luka hati saat melihat mereka berduaan kan? Maka hindari bersama mereka. Kecuali jika Anda hanya dengan sahabat Anda, maka Anda bisa bersikap normal.

    Fokus Pada Hal Lain

    Untuk menghapus rasa suka memang tak mudah, tapi bukan berarti tidak mungkin. Maka fokuslah pada hal-hal lain, Anda bisa makin giat mengejar SKS, melakukan proyel pekerjaan, melakukan hobi dan kesibukan lain yang bisa membuat Anda lupa padanya. Siapa tahu, kesibukan ini membawa Anda pada pria lain yang masih single dan bisa menjadi pacar tanpa perlu menyembunyikan perasaan.

Semoga tips ini bisa membuat Anda cepat move on.



(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading