Sukses

Lifestyle

Pecahkan 3 Rekor MURI Peserta Terbanyak Dalam Hari Kanker Payudara Sedunia

“Happiness is Me, Pink Ribbon Campaign”. Kampanye Mal Ciputra Jakarta sebagai bentuk kepeduliannya terhadap penderita kanker payudara yang dimulai 21 Maret 2014 lalu. Apalagi, melihat begitu banyaknya perempuan Indonesia yang kurang sadar akan penyakit kanker payudara. Event perayaan Hari Kanker Payudara Sedunia pun digelar di Center Court Mal Ciputra Jakarta lantai LG, mulai 15 sampai 26 Oktober 2014.

“Suatu kebanggaan bagi kami, dapat terlibat aktif dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang penyakit kanker payudara,” kata Artadinata Djangkar, Direktur Ciputra Group. “Bersama para pengunjung, donatur, institusi dan tenant Mal Ciputra Jakarta berhasil menggalang dana untuk mendukung kegiatan edukasi dan penanggulangan kanker payudara.”

Siswi SMKN 51 Mengikuti Lomba Menghias Bra | copyright vemale.com

Hal senada diungkapkan oleh Veronica Basuki Tjahaja Purnama, Ketua Umum Yayasan Kanker Payudara DKI Jakarta. Veronica menjelaskan bahwa Ketua Umum Yayasan Kanker Payudara DKI Jakarta memberikan apresiasi yang tinggi terhadap dukungan Mal Ciputra Jakarta untuk kampanye peduli kanker payudara. Ketua Umum Yayasan Kanker Payudara DKI Jakarta berharap dukungan ini terus berkelanjutan sehingga semakin banyak perempuan paham tentang kanker payudara dan cara-cara penanggulangannya sedini mungkin.

Di event perayaan Hari Kanker Payudara Sedunia, Mal Ciputra Jakarta mencatatkan 3 rekor MURI baru untuk kategori Peserta Terbanyak: ‘Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara', ‘Pengumpulan Cap Bibir' dan ‘Lomba Menghias Bra’. Kegiatan deteksi dini SADARI (periksa payudara sendiri) dan pengumpulan cap bibir berlangsung sejak tanggal 7 Oktober, melibatkan 1.772 karyawan perempuan PT Mandom Indonesia (PIXY) di Cibitung dan Sunter serta 1.446 siswi sekolah SMKN 51, SMKN 58 dan SMKN 24 serta karyawan dan pengunjung Mal Ciputra Jakarta.

Sebagian dari Cap Bibir dan Kata Motivasi yang Terkumpul | copyright vemale.com

Untuk lomba menghias bra, Mal Ciputra Jakarta bekerja sama dengan PT Indonesia Wacoal yang menyediakan bra, dan melibatkan 500 siswi SMKN 51 Jakarta Timur. Kegiatan ini merupakan bentuk kreatifitas ekspresi kepedulian generasi muda dalam mendukung kampanye kanker payudara.

Di penghujung event peringatan Hari Kanker Payudara Sedunia, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan Asosiasi Dong Yue Taiji Quan (ADYTI) dan Persatuan Olahraga Pernapasan (PORPI) menyelenggarakan Tournament Taichi Tingkat Nasional pada tanggal 25 dan 26 Oktober, diikuti 300 peserta dari 10 provinsi di Indonesia.

“Melalui event peringatan Hari Kanker Payudara Sedunia, Mal Ciputra Jakarta ingin mengajak seluruh pengunjung mal untuk lebih peduli terhadap kesehatan payudara dan memahami sejak dini gejala dan cara penanggulangannya,” tambah Artadinata Djangkar, Direktur Ciputra Group.

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading