Sukses

Lifestyle

4 Tahun Bekerja di Google, Pria Ini Akhirnya Memilih Resign

Beberapa orang berpikir bahwa tahapan hidup terdiri dari sekolah, kuliah dan bekerja hingga kita mendapatkan tempat yang settle. Tempat yang settle itu memang ada berbagai macam jenisnya, tergantung individunya. 

Ada yang menganggap hal itu berupa pekerjaan dengan gaji besar, tempat yang nyaman dan sebagainya. Ada juga yang merasa bahwa tempat yang settle adalah ketika ia sudah mapan. Ada pula yang berpikir settle adalah ketika ia menemukan 'gong' dalam kehidupan karirnya. 

Bagi Michael Peggs, sepertinya settle adalah poin ketiga. Pria ini bekerja di sebuah kantor media besar dan terkenal akan keseruan serta kenyamanannya, Google. Bagi seorang Michael, menemukan pekerjaan sesuai passion tak berarti karirnya berhenti di sana. 

Video copyright Youtube/Michael Peggs

Bekerja bukan hanya soal kemapanan, karena dalam hidup ini kita belajar tanpa henti meski sudah tua sekalipun. Mungkin banyak orang menyayangkan keputusan Michael Peggs, "Because it's me, not you," itulah kata Michael. 

Ya, setiap orang punya pencapaiannya sendiri. Belum tentu setelah keluar dari kantor dan pekerjaannya yang nyaman, Michael Peggs akan merugi. Ini tentang hidup yang terus berjalan dan pencapaian yang terus berkembang. Itulah salah satu visi Peggs tentang karir dan masa purnanya di Google. 

Suatu ketika, mungkin kita ada di posisi Peggs. Maka janganlah takut atau berkecil hati. Pekerjaan kadang bukan tentang uang dan bertahan hidup saja. Ini tentang pencapaian, kepuasan dan value yang Anda dapatkan dalam pekerjaan sekaligus hidup Anda. 

Photo copyright blog.oxygencloud.com

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading