Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Sirup Praktis Sederhana Di Rumah

Jika Anda kehabisan persediaan sirup di rumah, sedangkan tidak ada waktu untuk keluar rumah, maka Anda bisa membuat sendiri sirup buatan sendiri alias home made. Caranya juga sangat gampang dan tidak butuh banyak bahan.

Seperti dikutip dari www.realsimple.com, Anda hanya butuh gula dan air sebagai base, atau bahan dasar. Setelah itu, Anda bisa menambahkan vanila sebagai perasa makanan serta sedikit pewarna makanan.

Caranya, rebus 500 ml air dengan 200 gr gula pasir. Aduk hingga mendidih dan gula larut. Tambahkan sedikit perasa buah atau bubuk vanila hingga berbau harum. Kemudian campur 2 tetes pewarna makanan agar terlihat menarik. Aduk hingga tercampur rata. Matikan kompor dan biarkan hingga dingin.

Ambil botol sirup yang tidak terpakai atau wadah tertutup lain dan tuang sirup Anda ke dalamnya. Simpan di tempat teduh dan sejuk, jika takut mengundang semut, bisa juga dimasukkan ke dalam kulkas. Pastikan air sirup tidak terlalu kental saat dibuat atau kurang air, karena saat dimasukkan ke dalam kulkas, bisa membeku atau semakin kental. Beri tanggal pembuatan dan beri jangka waktu pemakaian hingga 3 bulan.

Nah, sekarang Anda sudah memiliki sirup buatan sendiri. Bisa dicampur dengan potongan buah berbagai macam buah untuk infused water. Segar bukan? Yuk coba sendiri di rumah, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading