Sukses

Lifestyle

Kreasi Keluarga Untuk Natal

Natal sudah semakin dekat, jadi sudahkah Anda bersiap-siap, Ladies? Perayaan hari Natal bukan berarti Anda harus berbelanja begitu banyak barang dan menjadi konsumtif. Anda bisa kok mengandalkan kreativitas bersama teman, keponakan, maupun anak untuk membuat persiapan Natal.

Nah, berikut ini ada beberapa ide kreatif dan unik dari Kutakatik Art & Craft Class yang turut berkontribusi pada spirit Karya IndonesiaKu sebagai tema program yang didukung Kementrian Perdagangan tahun ini. Kutakatik diprakarsai oleh kakak beradik: Raya dan Kyra sebagai bentuk kepedulian pentingnya mengasah ketrampilan tangan dan mengembangkan kreativitas anak sejak dini.

Kreasi Pohon Natal dari kardus bekas untuk Hiasan Pintu

Bahan yang dibutuhkan:

- Kardus bekas mie instan

- Lem PVA

- Gunting / cutter

- Pensil

- Kertas Origami / kertas kado yang sudah tidak terpakai lagi yang sesuai tema

- Glue tac

Cara membuat:

- Buka kardus mie instan, sehingga menjadi datar.

- Gambar bentuk pohon Natal di kedua sisi yang memanjang dengan ukuran sesuai luas yang ada. Gunting sesuai pola, pisahkan.

- Buat bola-bola kecil dari sisa kardus sebanyak 10 buah atau sesuai selera dengan diameter mulai dari 3cm sampai 8cm, kemudian gunging sesuai pola.

- Anda juga bisa membuat bintang dari kardus bekas tersebut dengan ukuran yang disesuaikan dengan besar pohon dengan teknik pembuatan yang sama.

- Hias pohonnya terlebih dulu. Olesi dengan lem dan rekatkan kertas origami atau kertas kado yang sudah dirobek-robek tidak beraturan dengan ukuran kurang lebih 2-3cm. Tidak perlu menggunakan gunting saat merobeknya. Kemudian keringkan.

- Hias juga bola-bolanya dan bintang dengan cara yang sama.

- Setelah semua siap, rekatkan bola-bola dan bintang ke pohon natal dengan menggunakan lem. 

- Letakkan glue tac di sisi yang tidak dihias untuk menempel pohon natal di tembok atau pintu rumah.

Kreasi My Christmas Star Garland

Bahan yang dibutuhkan:

- Gunting / cutter

- Karton bekas kemasan makanan: susu, sereal, mentega, keju, biskuit dan sebagainya

- Pensil

- Lem PVA

- Glitter / kertas kado berwarna metalik warna emas atau sesuai selera

- Benang kasur atau benang wool atau pita dengan warna yang diinginkan

Cara membuat:

- Buka karton hingga menjadi bidang datar

- Gambar bintang dengan ukuran kurang lebih 6cm. Lalu gunting berpasangan.

- Buatlah pasangan bintang tersebut sebanyak-banyaknya dengan minimal ukuran 6cm. Anda bisa mengira-ngira kira-kira perlu berapa bintan untuk menghias jendela atau pintu dengan jarak kurang lebih 2cm.

- Hias pasangan bintang tersebut dengan glitter atau kertas kado metalik. 

- Ukur tali (benang kasur/benang wol/pita) sesuai lebar panjang area tempat menggantung bintang. Ukur kurang lebih 10-15cm.

- Taruh tali diantara satu pasangan bintang yang sisinya polos (sisi dalam), beri lem dan rekatkan. Beri jarak 2cm, lalu rekatkan lagi sepasang bintang. Ulangi langkah tersebut sampai benang habis.

- Nah, bintang siap dipajang.

 

Nah, untuk Anda yang ingin mengajak si kecil berkarya, ajak saja ke Kutakatik Art & Craft Class yang berada di kawasa Pondok Indah. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi telepon (021) 70509109, 08113131132, 08129231376.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading