Sukses

Lifestyle

Tunjukkan Harta Pengrajin Indonesia, Crafina Digelar Ke-7 Kalinya

Di negara-negara berkembang, kerajinan tangan saat ini telah menjadi tren bahkan lifestyle masyarakat, tak terkecuali di Indonesia. Hal ini terbukti dari kesuksesan beberapa pameran kerajinan yang telah digelar selama bertahun-tahun, salah satunya adalah Crafina.

Pameran kerajinan nusantara yang telah diadakan ke tujuh kalinya ini mengangkat tema From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle yang sukses dihadiri oleh para pengunjung.

"Pameran ini diharapkan mampu memberikan warna dan nuansa yang lebih dengan menampilkan karya terbaik anak bangsa, yang mampu menjawab dinamika dan gaya hidup yang tengah berkembang di masyarakat luas," papar Ferry Yahya, Staff Ahli Menteri Bidang Pemasaran dan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri di JCC Senayan Jakarta Pusat Kamis 27 November 2014 lalu.

Diselenggarakan untuk tunjukkan kerajinan nusantara/ Copyright by Vemale.com

Menurutnya, bidang kreatif itu memerlukan inovasi. Inovasi bisa didapatkan dari ilmu pengetahuan, teknologi, maupun budaya. Ini yang sudah sangat berkembang di masyarakat. Sehingga kita dapat menunjukkan bahwa kita sudah mampu meningkatkan budaya melalui industri kreatif.

Dalam pameran ini, pengunjung dapat menemukan beragam kain dari seluruh daerah di nusantara, seperti batik, songket hingga tenun. Selain itu, ada pula perhiasan dan aksesoris, busana, interior dan produk lainnya, yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari penggunanya.

"Kerajinan dan produk fashion itu adalah dua yang paling utama di bidang kreatif. Apalagi, fashion kita punya kekhususan sendiri dengan kearifan lokal dan budaya. Ini bisa dijadikan kreativitas sesuai nilai budaya sendiri yang tidak kalah saing dengan negara lain," tambah Ferry.

Banyak pengrajin yang mengikuti acara/ copyright by Vemale.com

Pameran yang diikuti oleh 60 stand dinas, 64 stand BUMN dan 319 stand individu ini akan digelar selama lima hari, dari tanggal 26-30 November 2014 di Jakarta Convention Center, Jakarta, yang dibuka pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Anda tertarik untuk mengunjungi pameran Crafina? Langsung saja datang ke JCC Senayan Jakarta ya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading