Sukses

Lifestyle

Tips First Date Untuk Wanita Agar si Dia Makin Jatuh Cinta

First date selalu menjadi hal yang mendebarkan. Selain mempersiapkan baju dan penampilan yang oke, inilah beberapa tips yang bisa Anda pakai saat first date. Berikut ringkasan tips praktis dari SETIPE.COM agar kencan pertama Anda sukses:

    Santai Saja

    Jangan tekan diri Anda untuk jadi terlihat cerdas, pintar atau menarik. Jangan terjebak pada pemikiran yang berharap Anda lebih kurus, lebih cantik atau lebih pintar. Dia hanya ingin berkencan dengan Anda apa adanya. Maka santai saja dan jadilah diri sendiri.

    Berpakaian Yang Rapi

    First impression is important! Tapi ingat, kenyamanan juga penting lho. Jangan sampai Anda pakai sepatu high-heels padahal si dia mengajakmu keliling kota. Pastikan Anda menanyakan mau pergi kemana sehingga Anda bisa menentukan akan memakai baju apa.

    Tunjukkan Etiket Sosial Yang Baik

    Coba untuk tepat waktu dan berlaku sopan pada pelayan di restoran. Jangan khawatir. Jika kencan Anda tidak berhasil, setidaknya Anda menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang sopan.

    Matikan HP Atau Gadget Lainnya

    Memang, dengan HP Anda bisa menghubungi sahabat untuk menyelamatkan Anda dari kencan buruk. Tetapi, teman-teman dan followers di Twitter atau Path Anda tidak ikut diundang dalam kencan ini. Jadi, sebaiknya matikan HP dan gadget lainnya dan berikan perhatian pada kencan yang sedang Anda jalani.

    Biarkan Dia Maju Duluan

    Jika dia ingin membayar, biarkan dia membayar makan malamnya. Kalau memang kalian setuju untuk berbagi, maka bersiaplah untuk benar-benar berbagi bill. Don’t play games. Ingat, dia juga grogi lho berkencan dengan Anda  dan bingung juga mengikuti peraturan dalam kencan pertama. Tenang saja, Anda punya waktu yang banyak untuk menentukan peran perempuan dan laki-laki ketika Anda memang berhubungan dengan dia. Sementara ini, hormati keinginannya untuk memimpin. Dan juga, biarkan dia yang follow-up setelah kencan.

    Tegas

    "Hmm, kemana ya? Pengen makan apa ya? Hmm, terserah aja deh| – sangat tidak menarik. Jika dia memberikan beberapa pilihan pada Anda, langsung pilih satu. Tegas saja, tak perlu merasa malu atau sungkan.

    Beri Perhatian Penuh Padanya

    Tunjukkan bahwa Anda memang tertarik padanya dan jadilah pendengar aktif pada cerita-cerita yang dia sampaikan. Jangan Anda yang berbicara non-stop tentang diri Anda, pekerjaan sampai keluarga Anda, pastikan juga Anda memberikan dia ruang untuk berbicara tentang dirinya.

    Batasi Diri Anda

    Pada kencan pertama Anda sudah menceritakan mengenai perceraian Ayah dan Ibumu yang membuat Anda susah menemukan cinta sampai kenapa Anda putus dengan pacar Anda yang lama. Pelan-pelan saja ya. Anda masih punya banyak kesempatan untuk menceritakan hal-hal personal padanya jika kalian melanjutkan hubungan. Juga, batasi interaksi fisik dengan kencanmu juga. Hubungan fisik yang terlalu jauh pada kencan pertama sama sekali bukan ide yang bagus.

(vem/setipe/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading